Novel
Bronze
Genre → Petualangan
Senandung Bahtera
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp5,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Kisah tentang perjalanan empat jenis kapal yaitu Renjana (kapal Pelni), Aries (kapal kayu), Berlian (kapal ferry) dan Pompon (sampan kecil bermesin). Kisah Renjana, Aries dan Pompon terhubung oleh seorang pria tampan penyelundup bernama Dirga, sementara kisah Berlian terhubung dengan seorang wanita bandar narkoba bernama Arana.
Berawal dari perjalanan kapal Renjana yang membawa Dirga beserta serombongan gadis belia dari Jawa untuk dipekerjakan sebagai PSK dan TKW gelap di negeri jiran tanpa gadis-gadis itu mengetahui tujuan mereka diberangkatkan. Dalam perjalanan itu Dirga bertemu dengan Arana, pertemuan yang sudah berlangsung beberapa kali sehingga Arana diam-diam menaruh hati pada Dirga.
Perjalanan gadis-gadis itu lalu berlanjut dengan menumpangi kapal Aries. Mereka diselundupkan di tengah malam buta dan pada saat itu sesungguhnya tengah berlangsung gelombang pasang. Aries terbalik dan hancur, penumpangnya semua tewas. Aries kemudian menjelma hantu kapal yang selalu membayang-bayangi perjalanan melintasi perairan tempat terjadinya musibah tersebut.
Dirga diam-diam mengalami shock atas kejadian itu. Seumur-umur ia menjalani profesi gelap itu, baru sekali ini rombongan yang diantarkannya tewas semua. Dirga memutuskan berhenti menjadi penyelundup manusia. Ia lalu bekerjasama dengan temannya menjadi penyelundup barang sembako dengan menumpangi kapal Pompon hingga ke perairan perbatasan Malaysia.
Sementara itu Berlian sang kapal ferry yang selama ini selalu beruntung dalam perjalanannya, di suatu kesempatan mengalami nasib naas. Pada salah satu bangkunya ditemukan serbuk narkoba tanpa diketahui siapa pemiliknya. Sejak saat itu perjalanan yang dilakukan Berlian selalu diawasi oleh aparat keamanan.
Bagaimanakah kisah Dirga dan Arana selanjutnya? Akankah profesi illegal itu mengantarkan mereka pada kebahagiaan hidup, ataukah hanya berlari dari satu pengejaran ke pengejaran berikutnya?
Tokoh Utama
Renjana
Aries
Pompon
Berlian
Dirga
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
30
Dibaca
7.8k
Tentang Penulis
Riawani Elyta
-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 33 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 30,928 kata
Rekomendasi dari Petualangan
Rekomendasi