Novel
Genre → Sci-Fi Sedang Berlangsung
Seminggu Tanpa Listrik
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Jonathan merupakan seorang ilmuwan terkenal di tahun 2022 namun ia dipecat karena satu kesalahannya yaitu membocorkan rahasia NASA yang selama ini tidak memberitahu warga sipil bahwa akan ada badai matahari di masa depan. Jonathan bertekad dan bekerja keras selama bertahun-tahun dalam merancang buatannya dan membuahkan hasil berupa "Jo Electrical" alat ini bisa digunakan saat mati lampu semacam genset namun alat tersebut khusus individu atau kebutuhan bagi satu keluarga.

Pada tanggal 23 Desember 2030, seluruh negara eropa dikejutkan akan fenomena yang mengerikan yaitu listrik padam dalam satu benua hal ini memberikan dampak bagi negara-ngeara lain dan juga benua seperti Amerika, Australia, Antartika, Afrika kemudian Asia. Sontak hal ini membuat warga Indonesia kepanikan karena saat listrik padam yang di prediksi sekitar sehari atau dua hari mendatang. Hal ini disebabkan oleh badai matahari yang dahsyat dab menyebabkan kebakaran di beberapa hutan luas seperti Amazon.

Jonathan yang baru menemukan, penemuannya itu tidak berani menyalakan lampunya karena jika ia nyalakan maka banyak orang-orang yang menghampirinya. Listrik dan air tidak bisa digunakan kembali hingga hari-hari pun berjalan tanpa mereka sadari stok makanan dan minuman habis, tidak ada sinyal, wifi, air, listrik, uang, kendaraan dll. semuanya tenang dan semuanya mati, dipenghujung waktu kerusuhan datang dan sikap pemerintah yang tidak ada rasa bersalah hanya mementingkan ego.

Sampai Jonathan harus turun terjun langsung bersama warga sipil untuk menindaklanjuti kasus ini menurut kalian hal ini disengaja atau tidak disengaja
Atau apakah manusia akan kembali ke masa lalu?
Mari kita baca chapter demi chapter yang akan membawa kamu kedalam penderitaan yang panjang.
Tokoh Utama
Jonathan
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
0
Tentang Penulis
M. Ferdiansyah
Penulis Aktor Pembaca Puisi Freelancer Duta GenRe
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 186 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari 86,595 kata
Rekomendasi dari Sci-Fi
Rekomendasi