Novel
Genre → Religi
Ning Tengil
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Ning, panggilan yang biasanya disematkan pada sosok putri Kiai, rata-rata memiliki pembawaan yang tenang, dan kalem. Meski mungkin tidak semuanya, tapi hampir 90% yang diamati Kang Bimo memang demikian.

Menurut hasil pengamatan Kang Bimo—abdi ndalem pesantren yang menjadi salah satu pasukan khusus Ning Tengil—pendidikan aqidah dan akhlak zuriyah pesantren ditempa sejak sebelum kelahirannya direncanakan. Oleh karenanya, dalam benak pria berambut gondrong itu sering timbul pertanyaan, kenapa Ning-nya berbeda?

Jika persentase jumlah golongan "Ning yang normal" seluruhnya ada 90%, maka Ning Tengil masuk dalam golongan 10% pengecualiannya. Bahkan, putri Kiai yang memiliki tabiat seperti Ning Tengil mungkin hanya ada Nol Koma Sekian Persen, alias langka.

Pernahkah terbayang oleh kalian tentang sosok Ning Tengil ini? Apa saja ide antik yang sering membuat keluarganya kelimpungan dan kewalahan? Bagaimana bisa abdi ndalem berwajah garang seperti Kang Bimo kerap menekuri ubin bagai pendosa kepayahan?
Tokoh Utama
Ning Tengil
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
3
Dibaca
326
Tentang Penulis
Lulu el Ulum
IG : @lulu_el_ulum
Bergabung sejak 2020-07-24
Telah diikuti oleh 61 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 63,444 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi