Sedang Berlangsung
112 Disukai
1k Dibaca

Mata Astral

Penulis : Sky Story
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Apakah kamu mau bertukar hidup, sejenak saja, dengan Mutiara?

Kesepian. Kemalangan. Semua hal buruk dalam hidup adalah hal lumrah baginya.
Punya ibu yang mengalami gangguan psikologis berat - BPD atau borderline personality disorder- sudah merupakan derita dahsyat yang harus ditelan. Pukulan fisik dan lemparan kalimat menyakitkan, demikianlah makanan sehari-hari. Hidup berpindah dari satu kontrakan ke kontrakan lain, bukan hal yang aneh.

Rupaya, hidup yang terkutuk tidak berhenti.
Ia mulai bisa merasakan bayangan-bayangan yang sesekali berlarian menubruk dirinya. Mengejar-ngejar hingga ke dalam mimpi. Makin lama semakin tampak nyata hadir di depan mata, berlari mengejar langkahnya ke manapun ia pergi.

Queena menyangka, Mutiara menyimpan sihir atau black magic yang mampu mengganggu teman-temannya. Terutama saat Queena histeris di acara study tour dan kehilangan kesadaran. Guru-guru sekolah, beranggapan Mutiara menyimpan dendam pada sosok yang berseberangan dengan dirinya bila mereka cantik, kaya, terkenal. Pak Sholih, guru agama yang tak tahu menahu tentang dunia astral, semakin memperkeruh suasana.

Lambat laun, Mutiara menyangka bahwa ia memang gadis jahannam yang pantas dibenci dan layak menerima penderitaan hingga mati. Hanya Putri dan Baper, dua sahabat Mutiara, tidak percaya itu semua. Satpam sekolah, pak Rizki, memberikan saran tak masuk akal. Semua penderitaan Mutiara akan berakhir dengan senjata paracetamol, thermometer dan uang.

Tapi itu satu-satunya kesempatan yang Mutiara punya.


Tokoh Utama
Mutiara
Putri
Bagas Permana atau Baper
Bagas Perkasa atau Basa
Bagas Ramadan atau Bara
Bu Rahma
Bu Mira
Pak Sholih
Pak Rizki
Queena
Rekomendasi