Sedang Berlangsung
19 Disukai
2.4k Dibaca

CLOVEN

Penulis : Diva Feya
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Cloven /ˈkləʊv(ə)n/ : Split or divided in two.

Kira Diandra adalah gadis remaja yang beruntung—atau mungkin juga gadis yang sial, karena orang tuanya selamat dalam tragedi perusakan bumi oleh makhluk supranatural. Seluruh hidupnya, Kira habiskan untuk tinggal di Evirium—bunker milik pemerintah—yang hanya terdapat di tiga negara besar, yaitu Cina, Rusia, dan Amerika Serikat. Sebagai murid senior yang akan lulus dalam beberapa bulan, hal yang patut diperjuangkannya hanya belajar sampai cita-citanya menjadi pengusaha terwujud.

Semua hal itu seakan lenyap saat adiknya, Mada, keluar dari Evirium secara tiba-tiba. Orang tuanya berusaha untuk mencarinya, bahkan tentara militer yang berjaga dikerahkan untuk mencari adiknya tersebut. Masalahnya, jika seseorang sudah keluar dalam jangkauan tujuh ratus meter dari Evirium, dua pilihan menggentayangi, dinyatakan meninggal, atau hilang.

Karena menurut Kira adiknya adalah prioritas utamanya, ia keluar dari Evirium melewati jejak yang sama saat adiknya hilang. Tujuh ratus meter menjauh, dan Kira dapat melihat langsung seluruh kerusakan yang terjadi di bumi. Makhluk-makhluk mitos dan legenda kini tinggal di dalamnya, seluruh kebencian Kira terhadap makhluk-makhluk tersebut semakin bertambah. Sekarang, karena dia sudah tidak ada dalam penjagaan militer dan Evirium, tugasnya hanya dua. Mencari adiknya, dan berusaha keras agar tidak mati oleh terkaman makhluk-makhluk yang juga benci dengan manusia sepertinya.
Tokoh Utama
Kira Diandra
Mada Darian
Hugo Davis
Petualangan
Rekomendasi