Genre → Drama Telah Selesai
Cagliari: Hentakan Cinta di Segala Musim
Mulai membaca
Blurb
Ema, gadis Indonesia yang mendapatkan beasiswa dari pemerintahan Italia. Merasakan hentakan jantung pertamanya ketika dia tertarik pada seorang Italia, Diego, yang notabene adalah sahabat karibnya. Keteguhan prinsip sebagai gadis Indonesia yang tabu berbicara cinta terlebih dahulu dan menjunjung persahabatan di atas segala, membuat ketertarikannya pada Diego tak pernah terungkapkan.

Hingga suatu hari dia bertemu dengan Federico. Meski Federico tipe yang dingin, cuek, dan tak bisa cepat memutuskan sesuatu, tetapi dia memiliki keberanian untuk mengajak Ema berbagi apartemen. Suatu budaya Italia untuk mulai membuka hati lebih jauh kepada lawan jenis.

Perjalanan cinta mereka tampak mulus. Apalagi, Ema memiliki Nino, seorang Italia baik hati yang menyediakan 24 jam waktunya untuk menampung seluruh curhatan. Pun, Federico ternyata lelaki yang bisa memanjakan seorang gadis dari segi kejutan tak berjeda dan perhatian yang luar biasa. Dari memasak untuk Ema, berbagi urusan rumah tangga, hingga traveling ke tempat-tempat luar biasa yang ada di dalam impian.

Perjalanan cinta mereka bukan saja tanpa guncangan. Berkali-kali ada lelaki yang memasuki kehidupan Ema. Dimulai dari Diego yang menawarkan kencan di saat Ema tengah menikmati perjalanan pertamanya dengan Federico. Hingga Alexandr, seorang Rusia yang menyelamatkan Ema dari pelecehan seksual. Ema nyaris memberikan hatinya pada Alexandr.

Namun, komitmen teguh Federico membuat Ema bertahan hingga musim dingin ketiga yang dinikmatinya di Italia. Saat seorang gadis sintal tiba-tiba mencerabut mimpinya tanpa ampun hingga ke akar.

Ema memutuskan mengakhiri hidup. Melihat hal itu, Federico kehilangan kewarasan. Sementara Ema, dinyatakan meninggal.

Tak ada yang tahu di mana Ema yang sebenarnya, kecuali dokter yang menyaksikannya bangkit dari mati suri. Pun, Diego yang menjumpainya di suatu waktu.

Bagaimanakah akhir kisah cinta Ema? Akankah dia menghabiskan waktu sendirian karena trauma masa lalu? Atau hentakan hatinya pada Diego akan menguburkan rasa trauma? Musim semi yang berganti di Italia akan menjawab kisahnya.
Tokoh Utama
Ema
Federico
Diego
Nino
Alexandr
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
46
Dibaca
1.9k
Tentang Penulis
Riskaninda Maharani
Penulis fiksi dan nonfiksi (bahasa asing, psikologi, kedokteran forensik, hukum, dan agama Islam) yang hobi belajar bahasa-bahasa resmi kenegaraan dan mengoleksi art.
Bergabung sejak 2020-05-20
Telah diikuti oleh 117 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari 166,199 kata
Rekomendasi