Flash Fiction
Disukai
1
Dilihat
5,730
Tamu dari Venus
Misteri

Awal tahun 2000-an aku mulai tertarik dan bergabung dengan komunitas pengamat fenomena UFO di Internet. Bahkan sekarang aku selalu bersama-sama ikutan hunting ke lokasi-lokasi di Indonesia yang dilaporkan terjadi penampakkan UFO. Tetapi semakin jauh terlibat hanya semakin membuat penuh catatan-ku saja. Tidak ada benang merah dari semua fenomena yang terjadi.

Lagipula sampai sekarang aku tidak pernah mendapatkan penampakkan UFO dengan mata kepalaku sendiri. Itu semua lah yang mendorongku semakin ingin tahu dan terus mencari tahu sebab aku yakin ini ada hubungan dengan sisa-sisa ingatanku sewaktu kecil itu. []

Malam sudah semakin larut, Istri dan anak-anakku sudah lama terlelap di kamar masing-masing. Sekonyong-konyong aku teringat sesuatu, seolah-olah selama ini aku melewatkannya. Ada sebuah e-mail yang membuatku terdorong untuk membaca ulang.

Aku termasuk rajin menyortir e-mail e-mail yang masuk dan ku-delete bila sudah kuanggap tidak perlu.

E-mail ini kuabaikan dan kuanggap tidak ada hubungannya sama sekali dengan fenomena penampakan UFO. Aku teringat e mail ini adalah sebuah diskusi millis yang kusimpan di folder khusus sejak kuterima tiga bulan yang lalu.

Seolah-olah menemukan petunjuk baru, bergegas ku buka nama folder “pending” dan kucari e mail yang kumaksud.

E mail ini dari seseorang yang bernama Heru Sulaksono. Ia anggota millis BETA-UFO yang tidak aktif. Setelah dapat, lalu ku buka dan kubaca kembali isinya.

“Son, kamu sudah baca novel The DaVinci Code atau sudah nonton filmnya juga?” Lalu kubaca terus ketikan jawabanku di bawahnya, “Novelnya belum baca karena yang kutahu belum beredar di sini. Tapi kalo filmnya sudah, bahkan beberapa kali kutonton karena banyak dialog-dialog yang menarik dan perlu ditonton baik-baik,” balasku. Lalu aku balik bertanya, “Memangnya ada apa?”

Keesokan harinya kuterima jawaban dari Heru, “Novel dan Film itu berdasarkan sebuah dokumentari yang berjudul: The DaVinci Code Documentary. Dokumentari itu merupakan hasil investigasi Dan Brown pula. Kalau kamu mau tahu klik saja link ini.”

Saat itu juga ku-klik link yang membuka sebuah file video di Youtobe.

Sambil menonton video “The DaVinci Code Documentary.” Sekalian aku aktifkan YM dan berharap dia lagi online juga. Ternyata harapanku terkabul. Rupanya ia sedang menunggu-ku juga.

Setelah cuplikan video berdurasi 5 menit itu selesai kutonton, selanjutnya kuketikkan pertanyaan kepada Heru lewat YM. “Di video ini diceritakan, bila antara ke lima benteng-benteng istana yang ada di Perancis itu masing-masing yang letaknya ratusan mil itu ditarik garis imajiner akan diperoleh bentuk sebuah pentagram. Lalu apa hubungannya dengan fenomena UFO selama ini?” tanyaku.

“Robert Langley yang diperankan oleh Tom Hanks dalam film itu mengatakan bahwa Pentagram bukan symbol pemujaan setan, tetapi menunjuk kepada Bintang kejora, atau Planet venus! Leonardo DaVinci sebagai arsitek kelima buah benteng itu memberikan pesan yang sama pada lukisannya di video itu. Jadi kesimpulanku bahwa UFO berasal dari planet Venus!” tegas Heru? []

Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Bintang fajar kan Lucifer juga, pentagram biasanya khas sama ritual iblis.
Btw, Yahoo Messenger - YM menandakan kita generasi tua. 🤭
Hmm? 🤔🤔
Rekomendasi dari Misteri
Rekomendasi