Flash Fiction
Disukai
1
Dilihat
4,291
BOKU NI DEKIRU KOTO
Drama

Dikala aku sedang terbaring dan menutup mata. Sejenak merebahkan diri, mulailah pikiran itu muncul. Lalu, tidak tahu kenapa aku mulai meneteskan air mata.

Tahun ini adalah tahun ujian bagiku. Kenapa tidak, untuk kali pertamanya aku berfikir dan menyusun rencana masa depanku. Meski sebenarnya apa yang aku lakukan ini adalah wujud dari rasa frustasiku.

***

Usiaku Genap 28 Tahun namun rasanya tak begitu banyak yang bisa aku buat dan capai di tahun ini. Aku sadar mengeluh saja tak akan menyelesaikan masalah yang aku hadapi. Oleh karena itulah aku masih berjalan dan melakukan apa yang bisa aku lakukan dahulu. Bahkan meski tak begitu banyak yang berdampak akan aku hasilkan dari usahaku ini.

Aku mencoba bekerja meski aku sangat membenci harus melakukan apa yang tidak pernah ingin aku lakukan. Namun sebenci apapun itu, aku mencoba tetap waras dengan melihat kenyataan yang ada.

Untuk semua orang yang sedang merasakan hal yang sama denganku. Sebagai seorang Sulung yang harus selalu kuat hadapi cobaan dan cercaan untuk semua hal yang kau lakukan. Percayalah, Tak semua hal tak menyenangkan itu buruk dan semua hal menyenangkan itu lebih baik. Aku selalu berusaha kabur dari semua hal merepotkan tapi ujung-ujungnya malah ketemu juga dengan si repot itu. Namun ketika kau mencoba menghadapinya, semua itu tidaklah terlalu buruk. Karna meski sakit kau rasakan, nantinya kau akan terbiasa dan menjadi kebal dengan rasa sakit itu. Dan percayalah Tak ada yang ingin dilahirkan menjadi seseorang yang banyak kekurangan dan menyedihkan. Namun setelah dipikirkan lagi, memiliki kekurangan dan terlihat menyedihkan juga bukanlah suatu hal yang buruk. Setidaknya bagiku, Karna dengan terlihat lemah dan menyedihkan dimata mereka. Kita bisa melihat kesungguhan yang nyata dan memberikan kekuatan untuk kita berdiri dari semua hal yang menyedihkan itu. Yah sukur-sukur kita bisa bangkin dan menjadi lebih baik. Namun percayalah, goal yang selama ini kita cari itu sebenarnya sederhana dan cukup dekat bila kita menikmati hidup dan lebih bersyukur.

Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi