Sedang Berlangsung
116 Disukai
2k Dibaca

16 Km

Penulis : Risna Pramesti
Favorit
Gratis
QR Code
Bagikan
Blurb
Laras Sabrina, adalah seorang ibu dengan satu orang anak yang masih bayi. Dia sama sekali tidak menyangka bahwa setelah anaknya lahir, dia akan mengalami dua gejala gangguan mental pasca melahirkan.

Gangguan mental pertama yang dialami adalah baby blues. Kondisinya sempat memburuk karena hampir membunuh anaknya. Namun, meski berhasil melawan bisikan jahat itu. Laras justru mengalami gangguan mental yang berikutnya, yaitu cemas berlebih. Depresi yang ke dua ini, membuat laras menarik diri dari dunia luar. Karena merasa semua hal yang di muka bumi bisa membahayakan anaknya.

Dari sekian banyak yang ia takutkan, ada dua hal yang paling membuat dia tak berani jauh dari anaknya sedikitpun. Yaitu akhir zaman dan bencana alam yang semakin mengintai.

Suatu hari, setelah berbulan-bulan jatuh bangun berjuang merebut kembali "Dirinya" yang hilang. Sebuah bencana alam terjadi. Sungguh malang bagi Laras, karena peristiwa yang paling dia takutkan itu terjadi, saat dia sedang tidak berada di rumah dan hanya berdua dengan bayinya.

Terinspirasi dari kisah nyata, bagaimanakah dia bertahan hidup di pengungsian seorang diri pasca bencana? Inilah, enam belas kilo meter.
Tokoh Utama
Laras Sabrina
Zaky Muhammad
Mutyara Arumi Jasmine
Rekomendasi