Skrip Film
Genre → Romantis
JATUH CINTA ANTARA BANDUNG DAN JOGJA
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Kirana Mazaya mengalami amnesia disosiatif dan kehilangan ingatan setelah mengalami kejadian yang sangat mengerikan ketika sedang berkunjung ke Pulau Maratua. Ia bersama sahabatnya secara tidak sengaja menemukan kapal selam mini yang sedang menyelundupkan kokain dari Malaysia melalui perbatasan Kalimantan saat sedang menyelam.

Kirana sejak itu berubah menjadi sosok pemurung. Tapi mukjizat muncul ketika Bu Devi, ibunya mengatakan bahwa ia memiliki tunangan yang sangat mencintainya. Perlahan Kirana kembali ceria seperti sebelumnya.

Bu Devi kemudian membawa Kirana ke Bandung dan bertemu Magello, seorang pemuda yang hari itu datang ke Bandara Internasional Husein Sastranegara untuk menjemput kekasihnya, Alena. Magello bermaksud memberi kejutan pada kekasihnya, namun ternyata Alena datang bersama Angga yang ia akui sebagai pacar barunya.

Saat melihat Alena dan Angga bergandengan tangan, Kirana muncul dan memeluk Magello yang ia anggap sebagai tunangannya. Karena terluka akibat pengkhianatan Alena, Magello akhirnya bersedia berpura-pura menjadi tunangan Kirana yang menurut Bu Devi bisa meninggal seketika kalau terkejut dan tahu kalau Magello hanya tunangan palsu.

Keputusan itu pada akhirnya menjadi awal petualangan berbahaya Magello bersama Kirana. Mereka diburu kartel narkotika internasional yang ingin membunuh Kirana yang tidak bisa mengingat apapun terkait masa lalunya dan hanya mengenal orang tua serta pembantunya.

Kisah ini akan mengantar kita pada sebuah kisah cinta yang muncul antara Bandung dan Jogjakarta. Di akhir kisah akan ada kejutan yang mengungkap sebuah rahasia di balik semua kejadian yang harus dialami Magello dan Kirana.
Premis
Tentang seorang pemuda yang selama 10 hari harus berpura-pura menjadi tunangan gadis kaya yang kehilangan ingatan karena menderita amnesia disosiatif. Ia akhirnya jatuh cinta dan meninggalkan kekasihnya yang ternyata hanya bersandiwara mengakhiri hubungan mereka untuk menolong gadis tersebut.
Pengenalan Tokoh
Seorang pemuda bernama Magello Malik bermaksud memberi kejutan kepada kekasihnya, Alena yang pulang ke Bandung. Tanpa sepengetahuan Alena, Magello datang ke Bandara Internasional Husein Sastranegara untuk menjemput sang kekasih. Akan tetapi, Alena ternyata datang bersama seorang pria bernama Angga yang ia akui sebagai kekasihnya.

Belum hilang keterkejutannya melihat sang kekasih bergandengan tangan dengan Angga, seorang gadis bernama Kirana Mazaya mendadak muncul dan memeluk Magello. Oleh ibu Kirana, Bu Devi, Magello diperkenalkan sebagai tunangan gadis itu. Dengan dia sendiri sedang terluka akibat pengkhianatan Alena, Magello memutuskan mengikuti Bu Devi dan Kirana ke hotel.

Di hotel, Bu Devi menjelaskan bahwa putrinya menderita penyakit langka dan bisa meninggal mendadak ketika terkejut. Khawatir Kirana benar-benar meninggal kalau ia mengatakan yang sebenarnya dan pergi dari hotel, Magello terpaksa memenuhi permintaan Bu Devi untuk berpura-pura menjadi tunangan Kirana selama sepuluh hari.

Keputusan itu pada akhirnya menjadi awal petualangan berbahaya Magello bersama Kirana. Mulai hari itu, mereka diburu kartel narkotika internasional yang ingin membunuh Kirana setelah ia dan sahabatnya secara tidak sengaja menemukan kapal selam mini yang menyelundupkan kokain dari Malaysia melalui perbatasan Kalimantan ketika mereka sedang menyelam.

Karena kehilangan ingatan, Kirana tidak mengetahui alasan anggota-anggota kartel narkotika menginginkan nyawanya. Ia mengaku tidak bisa mengingat apapun terkait masa lalunya dan hanya mengenal orang tua serta pembantunya.

Dalam usaha mereka menyelamatkan diri dari kejaran kartel narkotika yang ingin membunuh Kirana, fakta bahwa Bu Devi berbohong soal penyakit putrinya perlahan-lahan terungkap. Mario, sahabatnya sempat menyarankan Magello menyerahkan Kirana ke kantor polisi. Namun, Magello tidak tega meninggalkan gadis itu seorang diri.

Meskipun niat awalnya hanya ingin menolong, hari-hari kebersamaan mereka di Bandung dan Jogja ternyata sudah menumbuhkan benih-benih cinta di hati Magello yang memang sedang patah hati. Sayangnya, status Magello sebagai tunangan palsu harus berakhir ketika mereka diserang anggota kartel narkotika di Jogja.

Meski selamat, Bu Devi bersama polisi yang terus mengawasi mereka membawa kembali Kirana ke Jakarta pada hari keduanya diserang di sebuah kafe. Magello mencoba mencari keberadaan Kirana, namun usahanya selama berhari-hari tidak membuahkan hasil. Akan tetapi, ketika Magello sudah pasrah tidak akan pernah lagi bertemu Kirana, gadis itu mendadak muncul kembali di Bandung.

Seluruh rahasia di balik apa yang terjadi pada Kirana pun terungkap. Termasuk penyebab Kirana mengalami stres ekstrem dan mendadak kehilangan ingatan saat bangun tidur. Tak hanya itu, Kirana juga berubah menjadi sosok pendiam yang membuat ibunya terpaksa berbohong kalau ia memiliki tunangan di Bandung yang akhirnya mempertemukan mereka dengan Magello.

Rahasia lain yang juga terungkap di akhir kisah adalah sandiwara yang dimainkan Alena dan kekasih Kirana, Angga yang berakhir duka. Alena dan Angga terlambat tiba di kafe di mana semua kebohongan dan sandiwara cinta yang terjadi mestinya mereka akhiri. Saat mereka tiba, Magello dan Kirana sudah bertemu kembali dan berbahagia sebagai pasangan kekasih baru.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
3.2k
Tentang Penulis
Mario Matutu
Orang kampung yang suka mengkhayal. Saat ini berdomisili di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bisa dihubungi di: 0895-8029-23834, email: mariomatutu@gmail.com, Facebook: Mario Matutu, Instagram: mariomatutu1
Bergabung sejak 2020-09-03
Telah diikuti oleh 209 pengguna
Sudah memublikasikan 7 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi