DON'T JUDGE MAUDY
Penulis: Fajar Suwandi
Kategori
Drama
Bagian
10
Suka
1
Favorit
QR Code
Bagikan
Pengenalan
Daftar Bagian
Blurb
Hidup Maudy dari kejauhan memang tampak sempurna, usia muda, wajah cantik, karir melejit dan berprestasi juga di bidang akademik. Siapa yang tidak iri dengan semua keistimewaan yang didapatkannya. Sampai akhirnya, semua hal yang bisa membuat iri orang lain menghilang dari dirinya semenjak ia menjadi tokoh dalam video berbau pornoaksi tersebar dengan cepat di media sosial. Akankah Maudy dapat mengembalikan citranya dan membuktikan kepada orang-orang bahwa dia tidak seperti yang mereka bayangkan?
Premis
TENTANG SEORANG MODEL YANG INGIN MENDAPATKAN KONTRAK MAJALAH TERNAMA. NAMUN DI TENGAH JALAN KONTRAK ITU HARUS DITAHAN KARENA IA TERKENA SKANDAL VIDEO PELECEHAN SEKSUAL & CYBERBULLYING. AGAR KONTRAKNYA TIDAK DIBATALKAN IA HARUS MENYELESAIKAN KASUS SKANDAL YANG MENIMPANYA.
Pengenalan Tokoh
Karakter utama :
Protagonis :
Maudy ( 23 ) : Cantik, pintar, antisosial
Maudy adalah seorang model dan mahasiswa ilmu komunikasi tingkat akhir yang cantik dan pintar akan tetapi sifatnya yang antisocial ( tempramen, cuek, judes ) membuat maudy tidak pandai berteman dan susah akrab dengan orang baru. temannya mulai dari smp sampai saat ini yang benar-benar dekat yang juga memiliki karir yang sama sepertinya adalah Stevia.

Raka ( 23 ) : Ceria, humoris, santai, terus terang dan ramah, ia merupakana mahasiswa ilmu komunikasi yang seangkatan dengan maudy dan stevia. kegiatan yang dilakukannya selain kuliah adalah menjadi konten creator di kanal youtube milik klub Jurnalis di kampusnya.
Bu Tira : salah satu Dosen Ilmu Komunikasi yang membantu Raka dan Maudy menyelesaikan skandal utama dalam cerita

Antagonis :
Rangga ( 24 ) : Salah satu senior di kampus Maudy yang menaruh hati sejak lama kepada maudy. terobsesi memiliki Maudy, memiliki latar belakang keluarga terpandang.

Stevy : Sahabat Maudy yang selalu di percaya Maudy. akan tetapi ia menyembunyikan rahasia besar di balik persahabatannya terhadap Maudy. licik, namun di akhir karakternya berkembang menjadi lebih baik dan mau memperbaiki hubungan dengan Maudy
.

Pemeran pendukung..
Adelia ( 27 ) seorang penari di bar, pekerja keras, empati tinggi karena bersedia membantu anak yang dibuang oleh orang tuanya.
Ibu maudy seorang pekerja keras, mengusahakan yang terbaik untuk anaknya
Sinopsis
SINOPSIS

MAUDY (23) ADALAH MODEL DAN MAHASISWI BERPRESTASI DI KAMPUSNYA. SEJAK KECIL IA TELAH DITINGGAL AYAHNYA DAN TINGGAL BERSAMA IBUNYA AKIBAT PERCERAIAN KEDUA ORANGTUANYA. UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN KELUARGA, IBU MAUDY BEKERJA SIANG DAN MALAM SAMPAI TIDAK MEMILIKI BANYAK WAKTU BERADA DI RUMAH. KEHILANGAN SOSOK ORANGTUA SEJAK KECIL TERNYATA MEMPENGARUHI KEPRIBADIAN MAUDY. IA TUMBUH MENJADI ANAK YANG APATIS DAN SUSAH BERSOSIALISASI DENGAN LINGKUNGAN BARU.

MAUDY HANYA MAU BERTEMAN DEKAT DENGAN SAHABATNYA SEJAK SMP YAITU STEVIA (23). STEVIA JUGA SEORANG MODEL, MEREKA SELALU BERSAMA MULAI DARI JURUSAN KULIAH, KELAS BAHKAN SAMPAI SELALU MENGIKUTI SATU KOMPETISI YANG SAMA. KOMPETISI TERAKHIR YANG MEREKA IKUTI BERAKHIR DIMENANGKAN LAGI OLEH MAUDY, DAN STEVIA SEBAGAI RUNNER UP.

KARIR DAN PRESTASI MAUDY BAIK, SELAIN MEMENANGKAN KOMPETISI MODEL MAJALAH LIFE STYLE, IA JUGA BERHASIL MENANDATANGI KONTRAK KERJA EKSLUSIF DENGAN MAJALAH TERSEBUT. POPULARITAS MAUDY MEMANG TIDAK DIRAGUKAN, NAMUN SAMPAI SAAT INI IA BELUM MEMILIKI KEKASIH.

RANGGA (24) YANG MERUPAKAN KAKAK TINGKAT MAUDY TELAH MENYUKAINYA SEJAK LAMA. RANGGA LAHIR DENGAN LATAR BELAKANG KELUARGA YANG BAGUS, SELAIN ITU RANGGA JUGA MEMILIKI PENAMPILAN YANG MENARIK YANG MEMBUATNYA MENJADI PUSAT PERHATIAN DI KAMPUS. MESKI BEGITU, MAUDY TIDAK PERNAH MENGANGGAPNYA LEBIH DARI SEKEDAR KAKAK TINGKAT BIASA.

RANGGA YANG HAMPIR FRUSTRASI KEHABISAN AKAL UNTUK MENDEKATI MAUDY AKHIRNYA DIBANTU OLEH STEVIA UNTUK MENCOBA KEMBALI MENDAPATKAN PERHATIAN MAUDY DENGAN CARA MENGAJAK MAUDY UNTUK MENGHADIRI PESTA YANG DIBUAT KHUSUS UNTUKNYA ATAS PRESTASI TERBARUNYA, PEMENANG UTAMA MAJALAH LIFE STYLE.

SEMUA BERJALAN BAIK-BAIK SAJA, SAMPAI PADA SAAT ALARM KEBAKARAN BAR TEMPAT PESTA DIGELAR BERBUNYI DAN SEMUA ORANG BERHAMBURAN KELUAR. MAUDY YANG SETENGAH SADAR DIBANTU STEVIA UNTUK KELUAR DARI RUANGAN KHUSUS DIMANA RANGGA MEMBAWA MAUDY UNTUK BERISTIRAHAT SEBENTAR. KENYATAANNYA MAUDY BERADA DIBAWAH KESADARAN AKIBAT MINUMAN ALKOHOL YANG DIBERIKAN RANGGA DAN DIPAKSA UNTUK MENGIKUTI KEMAUAN RANGGA. MAUDY MENANGIS DAN MARAH BESAR PADA RANGGA YANG DENGAN BERANI MELAKUKAN PELECEHAN SEKSUAL KEPADANYA DIBAWAH KESADARAN.

MASALAH TIDAK BERHENTI DISITU, TIBA-TIBA TERDAPAT VIDEO YANG DISEBAR LUASKAN ATAS KEJADIAN DAN MEMBUAT CITRA MAUDY HANCUR SEKETIKA. KONTRAKNYA DITAHAN SEMENTARA DAN DIA DIBULLY DI MEDIA SOSIAL MAUPUN OLEH TEMAN-TEMAN SEKITARNYA. BANYAKNYA TEKANAN ITU MEMBUAT MAUDY MAU BUNUH DIRI DENGAN CARA TERJUN DARI ATAS GEDUNG TAPI RAKA (23) MENCEGAHNYA. RAKA ADALAH MAHASISWA SATU ANGKATAN MAUDY, TIDAK SENGAJA BERTEMU DI ATAP GEDUNG DAN MENAHANNYA UNTUK BUNUH DIRI ITU JUGA MENJADI TEMAN SEKELAS BARUNYA.

BU TIRA (40) DOSEN WALI MAUDY MENYARANKAN UNTUK PINDAH KELAS SEMENTARA UNTUK MENGHINDARI PERUNDUNGAN YANG LEBIH PARAH DARI TEMAN SEKELAS MAUDY. USULAN BU TIRA DI TERIMA MAUDY DAN BERDAMPAK DI KESEHARIAN MAUDY SETELAHNYA. MAUDY MENJADI SEMAKIN DEKAT DENGAN RAKA KARENA DIAJAK RAKA UNTUK IKUT DALAM PROYEK KLUB JURNALISNYA. SEBUAH PROYEK FILM DOKUMENTER YANG BERCERITA SOAL PERUNDUNGAN DAN PENGHAKIMAN SEPIHAK.

ADELIA (26) ADALAH SEORANG PENARI DI BAR DAN IBU DARI SATU ANAK YANG DIA SELAMATKAN SEWAKTU BAYI KARENA DIBUANG OLEH ORANG TUANYA. YANG MENJADI SUMBER INSPIRASI PROYEK FILM DOKUMENTER. RAKA MENGAMBIL TEMA SISI LAIN KEHIDUPAN SEORANG PENARI MALAM DI BAR. SELAMA PROSES PENGERJAAN FILM TERSEBUT, MAUDY BANYAK DISIBUKKAN DENGAN KEGIATAN YANG SEBELUMNYA BELUM PERNAH IA COBA DAN INI BERHASIL MEMBUAT PERASAANNYA LEBIH BAIK. MESKI IA JUGA TETAP MASIH INGIN SESEGERA MUNGKIN MENYELESAIKAN MASALAHNYA DENGAN RANGGA DAN KEMBALI MENGAMBIL HAL KONTRAK KERJANYA DENGAN MAJALAH LIFE STYLE. SEMENTARA POSISINYA KINI DIGANTIKAN DENGAN STEVIA YANG MENJADI RUNNER UP KOMPETISI TERSEBUT.

KEDEKATANNYA DENGAN RAKA TERNYATA JUGA MEMBUAT STEVIA CEMBURU. STEVIA BERSAMA RANGGA MENGATAKAN HAL YANG TIDAK BENAR SOAL RAKA KEPADA IBU MAUDY. DAN MEMBUAT HUBUNGAN IBUNYA DAN MAUDY SEMAKIN JAUH. BU TIRA JUGA SETELAH MENDENGAR PENGAKUAN DARI MAUDY MENGENAI VIDEO, KINI INGIN MEMBANTUNYA DENGAN MEMBUAT RANGGA MENGAKUI PERBUATANNYA. SETELAH BU TIRA BERBICARA DENGAN IBU MAUDY, AKHIRNYA IBU MAUDY DAPAT MELIHAT MAUDY DARI SISI YANG BERBEDA DAN MAU MENOLONG MENYELESAIKAN KASUS MAUDY.

IBU MAUDY MENEMUI RANGGA DAN MEMINTA RANGGA MENGAKUI SEMUANYA. RANGGA SEMAKIN MERASA MENYESAL DAN AKHIRNYA BERSEDIA MEMBUAT PENGAKUAN KEPADA BU TIRA MENGENAI PERILAKUNYA.

MASALAH AKHIRNYA SATU PERSATU TERSELESAIKAN. NAMA BAIK MAUDY KEMBALI, FILM DOKUMENTER GARAPANNYA BERSAMA KLUB JURNALIS JUGA SUKSES.

ADELIA MEMBERI RAKA HADIAH BESAR ATAS SUKSESNYA FILM DOKUMENTER YANG DIBUATNYA DAN MEMBERI HADIAH UNTUK MAUDY KARENA IA MERASA MAUDY HARUS TAHU SIAPA ORANG DIBALIK KASUS YANG MEMBUATNYA BANYAK MENERIKA MAKIAN ITU. SETELAH RAKA MENGECEK DAN MEMASTIKAN REKAMAN VIDEO CCTV DI BAR YANG JUGA TEMPAT DIGELARNYA PESTA YANG RANGGA ADAKAN UNTUK MAUDY, ORANG YANG MEREKAM KEJADIAN RANGGA DAN MAUDY ADALAH STEVIA. MAUDY KEMBALI TERPUKUL DAN MENGURUNG DIRI SELAMA 7 HARI.

CEO ( 50 ) MAJALAH LIFE STYLE MENAWARKAN KEMBALI KONTRAK DAN MENGHARAPKAN MAUDY DAPAT MENJADI PEMBICARA DI PEMBUKAAN KOMPETISI MODELING MAJALAH LIFE STYLE. STEVIA MENJALANI HARI-HARI PEMOTRETAN DENGAN TIDAK FOKUS DAN MERASA BERSALAH KEPADA MAUDY. SAMPAI AKHIRNYA STEVIA MENYADARI SUDAH TIDAK MELIHAT MAUDY BELAKANGAN DAN BERMAKSUD MAU MEMINTA MAAF KEPADA MAUDY. MEREKA BERTEMU DI RUMAH MAUDY, DAN DENGAN LAPANG DADA MAUDY MEMAAFKAN SAHABATNYA ITU DAN TIDAK MAU MEMBUAT MASALAH INI BERLARUT-LARUT.

MAUDY JUGA TELAH MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK BERSEDIA MENGAMBIL KESEMPATAN UNTUK MENJADI PEMBICARA DI ACARA PEMBUKAAN KOMPETISI MODELING LIFE STYLE, TAPI MENOLAK UNTUK MENJADIL COVER MAJALAH DENGAN KONTRAK EKSLUSIF MAJALAH LIFE STYLE. KETIKA NAMA MAUDY DI PANGGIL OLEH MC DI PANGGUNG, DENGAN PENUH KEPERCAYAAN DIRI MAUDY MEMBERIKAN PIDATO SINGKATNYA, DAN SEBAGIAN BESAR MASIH SEPUTAR MASALAHNYA TERAKHIR KALI, YAITU KASUS PERUNDUNGAN ATAU BULLYING.

DI AKHIR KATANYA, IA MENGELUARKAN PISTOL DAN MENEMBAKKANNYA DI KEPALA. TERJATUH, DAN KEMBALI BANGUN. KARENA DI PISTOL ITU TIDAK ADA PELURU, ITU CUMA MENJADI METAFORA ATAS APA YANG ORANG-ORANG LAKUKAN KEPADA DIRINYA MENGENAI KASUS SEBELUMNYA. MEREKA SEPERTI MEMBUNUH PERLAHAN. DENGAN SEGALA KATA-KATA JAHAT DI MEDIA SOSIAL, NAMUN SAMA SEPERTI METAFORA DI MANA MAUDY KEMBALI BANGKIT. MAUDY MEMUTUSKAN UNTUK KEMBALI BANGKIT DAN BERHARAP KEDEPAN SUPAYA TIDAK AKAN LAGI ADA KASUS PERUNDUNGAN SEPERTI YANG DITIMPANYA SAAT ITU.
Artikel Untukmu
5 Cara Memenangkan Argurmen! Mari simak
GenPI.co - Beberapa orang begitu ahli dalam argumen mereka sehigga kerap menang dan akhirnya meyakinkan yang lain entah bagaimana. Ahli berargumen adalah bakat yang tidak semua orang miliki. Untuk menjadi seperti mereka, ada beberapa rahasia yang bi
Pfizer Tengah Melakukan Uji Coba pada Obat Antivirus Oral Miliknya!
Pihak Pfizer pada 27 September mengatakan bahwa pihaknya telah memulai penelitian besar untuk menguji obat antivirus oral.
Sebelum Menikah, 4 Pantangan yang Wajib Dihindari Calon Pengantin
GenPI.co - Pernikahan adalah keputusan besar yang diambil oleh pasangan dan keluarga. Itulah mengapa banyak orang merasa tegang ketika mempersiapkan pernikahan. Meskipun hari pernikahan merupakan momen yang sangat membahagiakan, namun banyak orang y
Activision Bakal Tambahkan Map Gulag di Call of Duty: Mobile, Serius?
Buat kalian para pemain Call of Duty: Warzone pasti sudah tidak asing lagi dengan map Gulag.
Pengguna PlayStation 5 Kini Sudah Bisa Dengar Lagu Melalui Apple Music
Apple dan Sony baru saja mengumumkan bahwa aplikasi Apple Music kini sudah resmi hadir di console PlayStation 5, menyusul Spotify yang sudah...