Novel
Bronze
Genre → Drama
Nama Kecil
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp35,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Setiap kali ditanya orang siapa namanya, Nia menjawab dengan nama Kurnia. Sehingga orang-orang mengenalnya sebagai Kurnia. Nama Nia adalah sebutan ketika dia berada di rumah. Meskipun setiap kali berbicara, dia akan menyebut namanya sebagai Nia. Itulah nama kecilnya.

Nia merupakan seorang gadis kecil yang dengan kepolosannya menjalani hidup. Bersama dengan Sekar, teman kecilnya, memiliki keinginan untuk bisa sama-sama masuk di SD yang sama, SD Murai 3, bukan SD Murai 1 ataupun SD Murai 2. Meskipun ketiganya dalam satu tempat.

Namun, permintaan Nia itu terasa berat bagi orang tuanya, terutama Ibuk. SD Murai 3 memanglah sekolah yang bagus, tetapi memiliki biaya sekolah yang terbilang mahal. Tanpa Nia dan Tono, kakak Nia satu-satunya, ketahui usaha Bapak mengalami masalah, Usaha angkutan umum Bapak bangkrut. Vespa Bapak yang selalu dipakai untuk antar jemput Nia sekolah juga dibawa kabur oleh anak buah pengacara Bapak.

Kondisi ekonomi keluarga yang sedang tidak baik-baik saja membuat Ibuk berusaha mencari jalan keluar. Setiap kali Ibuk meminta pendapat, Bapak hanya diam saja. Bagaimanapun Nia memiliki keinginan kuat untuk bisa bersekolah di SD Murai 3, tidak di sekolah yang lain.

Apakah Ibuk akan berhasil melakukan caranya seorang diri ataukah semakin memperburuk keadaan ekonomi keluarga, sehingga harus mengorbankan Tono dan Nia?
Tokoh Utama
Nia
Bapak
Ibuk
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
174
Tentang Penulis
Yunia Susanti
Assalamu\'alaikum. Perkenalkan nama saya Yuna Chan. Saya adalah seorang penulis dan writer freelance artikel. Fokus saya menulis cerita anak-anak, tapi juga bisa menulis dalam genre lainnya.
Karya novel anak yang sudah terbit berjudul Kun & San.
Bergabung sejak 2022-11-17
Telah diikuti oleh 15 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 17,222 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi