DEADLINE
Penulis: Mahfrizha Kifani
Drama
Kategori
25
Dilihat
0
Suka
Blurb
Lamaran yang dilakukan sang adik, Raisa, membuat Alya harus menerima keputusan dari Meisya tentang hidupnya. Enam bulan menjadi waktu bagi Alya untuk bisa menemukan jodohnya. Cibran demi cibiran bahkan dianggap tidak pernah mencari pasangan, membuat Alya sedikit tertekan dengan keadaan. Usaha yang dia lakukan yang tidak pernah dia tunjukkan, membuat Alya hanya dianggap sebagai wanita yang tidak normal. Hingga akhirnya, Alita meluapkan kekesalannya di pernikahan sang adik, yang membuat semua orang bungkam dan menyesali semua kalimat menyakitkan yang mereka lontarkan.

Akankah Alya menemukan pasang hidupnya, setelah semua perjalanan pahit tentanng cinta yang telah dia lalui?
Premis
Perjuanga Alya yang harus melewati masa-masa penantian jodoh di tengah cibiran menyakitkan dari semua orang, sebelum deadline yang diberikan sang ibu berakhir, tepat di pernikahan sang adik.
Pengenalan Tokoh
Alya : Penyimpan luka dan masalah sendirian. Percaya akan jodoh terbaik, Pekerja keras, Overthingking

Fahri :bertanggung jawab, mencintai Alya diam-diam

Meisya : Ibu yanng keras namun penyayang

Raisa : Tak tegaan, manja

Bobby : Pintar bersandiwara, bijaksana namun ternyata sengaja agar tidak diketahui orang lain apa yang dia takutkan
Sinopsis
Penantian panjang perihal jodoh, membuat Alya harus dihadapkan dengan cibiran dan tekanan dari orang-orang di sekelilingnya semenjak sang adik berniat mealangkahinya untuk menikah. Alya yang selalu menyembunyikan lelaki yang mendekatinya, karena takut dianggap tidak jelas jika harus putus tengah jalan, membuat semua orang menganggapnya tidak pernah pacaran sama sekali. Hingga sebagian orang malah menganggapnya tidak normal. Rasa sakit, pengkhianatan dan penantian tanpa status yang dia jalani dalam kisah cintanya, membuat Alya trauma untuk bisa percaya dengan orang lain. Sampai akhirnya Meisya, sang mami, memberikannya deadline yang awalnya tiga bulan, sebelum akad nikah sang adik terjadi. Namun berkat Bobby, lelaki yang mencoba meyakinkannya untuk serius bersamanya, akhirnya deadline itu berubah enam bulan dengan alasan, Bobby ingin mempersiapkan segalanya. Termasuk uang dan pekerjaan yang mapan. Namun, ternyata Alya kembali merasakan kecewa saat mengetahui ternyata Bobby tidak berniat menikah. Bahkan Bobby tidak percaya dengan ikataan pernikahan.. Ditamabh lagi duda keren yanng dijodohkan Meisya pun ternyata tidak sebaik yang dia dengar. KDRT menjadi alasan Arya menceraikan istrinya. Alya frustasi mendengar cibiran semakin menjadi-jadi. Hingga akhirnya Alya berbicara di depan semua orang tenang kekesalan yang selama ini dia pendam. HIngga akhirnya Fahri, cowok yang tanpa sengaja dia tabrak di rumah sakit yang diam-diam jatuh hati padanya datang menyelamatkannya. Fahri yng sudah jatuh cinta pada Alya secara diam-diam selama ini, akhirnya mengatakan keseriusannya di depan semua orang yang akhirnya, membuat keduanya menikah.
Rekomendasi