GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Bukan Karena Kripto, Penjualan Mobil Tesla Anjok Gede di China

Bukan Karena Kripto Penjualan Mobil Tesla Anjok Gede di China

GenPI.co - Pesanan kendaraan Tesla Inc di China turun hampir setengahnya pada Mei dari April 2021, dengan latar belakang peningkatan pengawasan pemerintah terhadap pembuat mobil listrik Amerika Serikat tersebut.

Dikutip dari Antara, jumlah pesanan bersih bulanan perusahaan di China turun menjadi sekitar 9.800 pada Mei, dari sebelumnya yang mencapai lebih dari 18 ribu pada April 2021.

Laporan itu juga mengatakan saham turun hampir 5 persen dalam perdagangan sore.

Saat dikonfirmasi, Tesla tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar pada pers.

<[kwik-adsinhere]>

Apakah kondisi ini terkait dengan kripto? Seperti diketahui, CEO Tesla Elon Musk sering memberikan cuitan di media sosial soal mata uang digital tersebut.

Sementara itu, belum lama ini China memberikan pernyataan telah melarang lembaga keuangan dan perusahaan pembayaran untuk menyediakan layanan yang terkait dengan transaksi mata uang kripto.

China memperingatkan investor terhadap perdagangan kripto yang dinilai spekulatif.

Seperti diketahui, China adalah pasar terbesar kedua Tesla setelah Amerika Serikat atau menyumbang sekitar 30 persen dari penjualannya.

Tesla membuat sedan listrik Model 3 dan kendaraan sport Model Y di pabriknya yang terletak di Shanghai.

Adapun Tesla telah mendapat dukungan kuat dari Shanghai ketika membangun pabrik luar negeri pertamanya di China pada 2019.

Sedan Tesla Model 3 adalah kendaraan listrik terlaris di negara itu sebelum mereka disusul oleh micro EV yang jauh lebih murah yang dibuat oleh usaha patungan antara General Motors dan SAIC Motor.

Nah, bukan karena kripto ternyata. Diberitakan Tesla tengah menghadapi pengawasan atas penanganan keluhan pelanggan atas masalah kualitas.

Bulan lalu, dilaporkan bahwa staf di beberapa kantor pemerintah China telah diberitahu untuk tidak memarkir mobil Tesla mereka di dalam kompleks pemerintah. Karena masalah keamanan atas kamera yang dipasang di kendaraan.

Sebagai tanggapan, Tesla berusaha untuk meningkatkan keterlibatannya dengan regulator daratan dan meningkatkan tim hubungan pemerintahnya, seorang sumber mengatakan.

Ini telah mendirikan pusat data di China untuk menyimpan data secara lokal dan berencana untuk membuka platform data untuk pelanggan. (*/ant)

Heboh..! Coba simak video ini:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar