Novel
Bronze
Genre → Sejarah
Gadis Biola
Oleh Auni Fa
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp30,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Negeri ini begitu menawan. Tanah hijau membentang luas, damai, tenang. Namun sejarah takkan lupa dengan munculnya Pasukan Jepang kala itu. Tanah yang tadinya hijau, seketika menjadi tandus, setiap rumah akan terus dihantui bayang-bayang penindasan, penculikan, dan pembunuhan oleh para pasukan Jepang.

Di antara kemelut dan letupan peperangan, ada seorang gadis keturunan Indonesia Belanda yang tinggal di Kota Malang, tengah mencari jadi diri, menjadi violinist hingga masyur ke hampir seluruh wilayah Jawa. Namun siapa mengira takdir merenggut seluruh kebahagiaannya, juga cinta yang baru saja tumbuh.

Mau tidak mau, dia harus rela melepas segalanya, dan memulai hidup baru demi membalas perbuatan keji para penjajah.

Perkenalkan, dialah Gladys van Dort. Sang Gadis Biola di tanah Jawa.
Tokoh Utama
Gladys
Shofia
Mijan
Semua penduduk Kota Batu Malang
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
157
Dibaca
5.8k
Tentang Penulis
Auni Fa
Mengarang adalah menantang dunia yang sebenarnya. Dalam bentuk tulisan, dengan penuh imajinasi.
Tapi bagi saya, mengarang tidak hanya sekedar perilaku ekspresif, tapi juga tempat untuk menuang pesan moral.

novel-novel Auni Fa yang sudah beredar di toko buku. Dan beberapa bisa dibaca gratis di IPUSNAS.

1. Cinta Kronis
2. Topi Hamdan
3. Ayahku Takkan Mati
4. Laut Biru Klara
5. Pokoknya, Cuma Kamu!
6. Sakura dalam Pelukan

IG: aunifa.penulis
FB: auni fa
Bergabung sejak 2020-05-28
Telah diikuti oleh 181 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 61,078 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi