Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ini yang Harus Kamu Ketahui Apa Itu Menghidrasi dan Melembabkan kulit

Ini yang Harus Kamu Ketahui Apa Itu Menghidrasi dan Melembabkan kulit

INDOZONE.ID - Kamu mungkin berpikir bahwa hidrasi adalah sesuatu yang hanya perlu dikhawatirkan oleh orang dengan kulit kering atau dehidrasi. Padahal melembapkan kulit sama pentingnya seperti menghidrasi tubuh.

Tapi apakah beda hidrator dengan pelembap?

"Hidrator dan pelembab adalah istilah pemasaran dan dapat ditentukan oleh merek sesuka mereka,” kata Perry Romanowski, ahli kimia kosmetik dan salah satu pendiri The Beauty Brains, dilansir dari Healthline.

Meskipun tidak ada standar baku untuk definisi hidrator dan pelembab, sebagian besar merek menggunakan istilah ini untuk membedakan bagaimana kulit kamu mendapatkan kelembapan yang dibutuhkannya.

"Pelembab adalah bahan berbasis minyak, termasuk agen oklusif, seperti petrolatum atau minyak mineral, dan emolien seperti ester dan minyak tumbuhan. Mereka bekerja membuat segel pada permukaan kulit yang mencegah air keluar. Mereka juga membuat kulit terasa lebih halus dan tidak terlalu kering,” kata Romanowski.

"Hidrator adalah bahan yang disebut humektan, seperti gliserin atau asam hialuronat, yang menyerap air dari atmosfer atau kulit dan menahannya di kulit," jelasnya.

Jadi perlu untuk kamu ketahui bahwa keduanya bekerja sangat berbeda, karena yang dipilih dapat membuat atau merusak kesehatan kulit. Tujuan akhirnya mungkin sama, yakni untuk mendapatkan kulit yang terhidrasi. Tapi untuk mencapai tujuan tersebut tergantung pada jenis kulit kamu.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar