HunterxHunter: Benarkah Meteor City adalah Tempat Para Kriminal?

HunterxHunter  Benarkah Meteor City adalah Tempat Para Kriminal  - I D Pran hunterxhunter,benarkah,meteor,city,adalah,tempat,para,kriminal

Dalam serial manga dan anime Hunter x Hunter yang dibuat oleh Yoshihiro Togashi, kita mengenal tokoh antagonis paling berbahaya bernama Genei Ryodan. Kelompok tersebut diceritakan sebagai perampok sekaligus pembunuh yang tidak segan-segan membantai puluhan orang untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Dipimpin oleh Chrollo(Kuroro)Lucifer, Genei Ryodan bergerak dengan bengis dan terstruktur.

Genei Ryodan sendiri berasal dari sebuah kota bernama Meteor City(Ryuseigai), yang disebut juga sebagai kota untuk mereka yang dibuang. Bisa dibilang, Meteor City merupakan tempat pembuangan baik itu berupa barang maupun manusia, dan tidak banyak orang yang mengetahui tentang kota ini.

Mereka yang dibuang ke Meteor City biasanya tidak memiliki data penduduk apa pun, karena tidak dicatat dalam dokumen resmi pemerintah. Tidak heran jika orang-orang di kota ini sering digunakan para mafia sebagai pelaku tindak kejahatan, entah itu pembunuh, pencuri, perampok, dan lain sebagainya. Tidak heran jika penduduk Meteor City sering disalahpahami sebagai kriminal secara keseluruhan. Sehingga jika ada tuduhan terhadap penduduk mereka, pemerintah pun tidak begitu peduli dan bisa menjatuhkan hukuman begitu saja.

Namun, benarkah kota tersebut adalah sarangnya kriminal?

Jika dilihat secara kasat mata, memang rerata penduduk Meteor City bekerja sebagai kriminal. Salah satu contoh paling nyata adalah Genei Ryodan. Namun, para penduduk di kota tersebut tampaknya memiliki ikatan persaudaraan yang kuat, karena mereka tidak segan untuk membalas siapa saja yang berani mengusik satu saja penduduk di sana.

Contohnya ketika Zazan, salah satu semut Chimera, berusaha menyerang Meteor City, beberapa anggota Genei Ryodan siap pasang badan untuk melindungi kota mereka. Peristiwa yang lebih menggemparkan juga pernah terjadi, yang disebut sebagai The Tramp Incident, di mana seorang warga Meteor City dituduh melakukan pembunuhan dan dihukum begitu saja karena pengacara yang dipilih pun tidak melakukan sesuatu yang berarti. Beberapa tahun setelahnya, pembunuh sebenarnya tertangkap, tetapi 31 orang yang terlibat dalam aksi penghukuman tersebut(yakni hakim, polisi, saksi, penuntut umum, pengacara, dan juri) telah mati karena suatu peristiwa bom bunuh diri.

Pada salah satu mayat, ada sepucuk surat yang ditemukan dan bertuliskan: kami akan menerima apa pun, jadi jangan ambil apa pun yang telah menjadi milik kami.

Pada peristiwa pembantaian Suku Kuruta(suku bermata merah yang di sana termasuk Kurapika) juga terdapat sepucuk surat yang sama seperti peristiwa The Tramp Incident. Jika ditarik kesimpulan sementara, kemungkinan sebelum terjadi pembantaian itu, Suku Kuruta telah melakukan sesuatu kepada salah satu atau beberapa penduduk Meteor City. Namun, hal itu masih menjadi kemungkinan.

Bisa dibilang, sebagai kota yang berisi orang-orang buangan dengan sebagian penduduknya adalah kriminal kelas atas, penduduk Meteor City tergolong saling mengasihi satu sama lain. Mungkinkah mereka hanya orang-orang yang ingin mendapat kebebasan seperti yang lain? Mungkinkah mereka hanya orang-orang yang sebenarnya ingin memiliki rumah yang layak dan tidak lagi disebut sebagai orang buangan?

Semua masih menjadi misteri. Sampai saat ini pun, penduduk yang teridentifikasi sebagai warga dari Meteor City adalah anggota Genei Ryodan, Kikyo Zoldyck, Gotoh, dan Canary.

Kira-kira, apakah Chrollo Lucifer selama ini bertindak sebagai penjahat adalah untuk membangkitkan kota kesayangannya tersebut?


HunterxHunter  Benarkah Meteor City adalah Tempat Para Kriminal  - I D Pran hunterxhunter,benarkah,meteor,city,adalah,tempat,para,kriminal

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
6 bulan 4 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Nggak Nyangka, Ternyata Deretan Karakter Anime Ini Terinspirasi dari Tokoh Nyata
9 Tokoh Anime Paling Bijaksana Yang Layak dan Patut Diteladani
Berani Baca? Ini Lho Hantu-Hantu Cewek dari Jepang yang Brutal dan Mengerikan
5 Karakter Cewek yang Paling ‘Scorpio' di Anime, Waifumu Masuk?
Anime Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei Siap Tayang 9 Januari 2020
Imba! Tokoh-tokoh Ini Dinilai Terlalu Kuat dan Nggak Ada Lawannya
Hoshiai no Sora, Anime Tennis Baru yang Akan Menemani Harimu di Musim Gugur 2019 Nanti
Mini-Mini tapi Populer. Inilah Deretan Karakter Anime Terkenal Bertubuh Pendek
Bukannya Mendapat Haters, 5 Tokoh Jahat Di Anime Ini Malah Meraih Banyak Simpati
Rekomendasi Anime Survival-Comedy Summer 2019: Sounan Desu ka? Sajikan Petualangan Gadis-Gadis Sekolahan
Selain Sasuke, 5 Tokoh Anime Ini Juga Punya Kekuatan di Mata
Gim RPG Smartphone ‘Onmyoji' Mendapatkan Adaptasi TV Anime