Novel
Genre → Thriller Telah Selesai
Umbuk Umbai
Oleh Iyas Utomo
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Suara-suara tangis dan memohon ampun di setiap malam dari balik tembok itu sekali lagi merobohkan ketenangan yang selama ini telah Maryam peroleh dengan susah payah. Keinginan menolongnya yang begitu kuat tanpa ia sadari kembali mengingatkan kenangan-kenangan buruk atas dirinya semasa kecil yang sudah lama ingin ia lupakan.

Ada kebaikan yang harus kembali dikubur, ada darah yang harus tertumpah sekali lagi, dan ada kenyataan pahit yang harus dihadapi keberadaannya.

Maryam kembali tumbuh, namun, kali ini pada arah yang berlawanan. Ia menjadi sosok yang selama ini ia benci, yakni ibunya.

Tokoh Utama
Maryam
Asa
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Membaca Umbuk Umbay seperti mengingatkan kembali bahwa ada kultur-kultur "tua" yang kerap dipaksakan kepada orang-orang yang usianya jauh lebih muda dengan kultur yang berbeda, misal dalam cerita ini kita diperlihatkan bagaimana keluarga dan orang tua Banda adalah orang tua yang "nyinyir", dan sadar atau tidak, hal tersebut banyak mempengaruhi mental seseorang. Umbuk Umbay juga menyoroti ada juga realita-realita seperti orang-orang dari zaman sekarang ini lebih siap dengan kehidupan seksual ketimbang parenting. Bahwa banyak orang tua yang sebenarnya toxic juga adalah realita yang mau tidak mau harus diterima dan diperbaiki, bukan hanya ditutupi dengan jargon orang tua adalah dewa yang maha benar. Cerita dengan nuansa yang kelam, putus asa, serta alur yang (((mengejutkan))) dan karakter yang sarat dengan isu psikologi berhasil dikemas dengan rapi, apik, serapi hasil kerja Maryam. Jempol!!!

Ditunggu versi cetaknya~
Atau filmnya~
Disukai
39
Dibaca
8.3k
Tentang Penulis
Iyas Utomo


IG & Twitter: @iyasherself
Blog: www.medium.com/@iyasutomo
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 137 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 19,548 kata
Rekomendasi dari Thriller
Rekomendasi