Novel
Genre → Drama
Sanubari
Oleh Imajiner
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Seperti namanya, Hakim, adalah seorang anak muda yang bercita-cita menjadi seorang Hakim yang terpandang dan adil di Indonesia. Hakim duduk di kelas tiga SMA, Ia tidak cerdas, hanya saja cita-citanya itu membuatnya selalu giat belajar dan berlatih. Teman-temannya melihat Hakim adalah orang yang terlalu ambisius, namun Hakim menghiraukan semua omongan teman-temannya.

Hakim dibesarkan dari keluarga yang berkecukupan. Ayahnya, Hasan, adalah seorang guru honorer yang mengajar di sebuah sekolah dasar yang jaraknya cukup jauh dari kampung yang beliau tinggali. Ibunya, Nurlidya, adalah seorang ibu rumah tangga, yang terkadang membantu keuangan suaminya dengan cara menjadi buruh cuci hingga pembantu harian.

Hakim sadar akan kondisi keluarganya ini, ia sebisa mungkin untuk tidak meminta apapun dari orang tuanya, walaupun Hakim tahu butuh persiapan matang dan ekstra ketika nanti mengikuti ujian nasional, salah satunya dengan mengikuti kursus. Namun biaya kursus yang relatif mahal, membuat Hakim berinisiatif untuk belajar dengan mandiri.

Terlepas dari faktor tersebut, faktor lainnya ialah Hakim miris melihat kondisi hukum di tanah air yang kacau balau. Banyak ketimpangan hukum yang terjadi di Indonesia, tersangka korupsi yang dihukum sangat ringan, namun berbanding terbalik dengan seorang lansia yang ketahuan mencuri kayu bakar hanya demi memasak malah dihukum sangat berat.

Oleh karena itu menjadi seorang Hakim adalah cita-cita yang tepat bagi Hakim, selain membantu menaikkan nilai hukum di Indonesia, ia juga dapat mengangkat martabat bagi keluarganya kelak.

Berhasilkah Hakim mewujudkan cita-citanya tersebut?
Tokoh Utama
Hakim
Hasan
Nurlidya
Ibu Sulastri Ibu RT
Haji Firman
Pak Rudi
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
24
Dibaca
5.9k
Tentang Penulis
Imajiner
Penulis pemula.

Mohon maklum bila ada kesalahan di penggunaan tanda baca, tulisan atau yang lainnya. Dengan waktu, kritik dan saran yang kalian berikan, niscaya saya dapat mempelajari dan memperbaikinya di kemudian hari.

SELAMAT MEMBACA!


Ikuti juga instagram imajiner di (at) imajiner_id
Bergabung sejak 2020-10-26
Telah diikuti oleh 44 pengguna
Sudah memublikasikan 8 karya
Menulis lebih dari 100,507 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi