Novel
Genre → Drama
Rajutan Kisah Para Perantau
Oleh Rainzanov
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
"Aku yakin, kejujuran, kebohongan, keadilan, ketidakadilan, kebaikan, dan kebatilan. Semua unsur yang kusebutkan adalah bagian dari kehidupan yang agaknya terus berdiri dan berjalan beriringan dengan manusia-manusia di bumi."

Dan inilah kisahku, kisah tentang aku dan teman-teman yang kuanggap sebagai kumpulan orang-orang bekas pemberontakan di tahun 1997. Kami semua hidup dalam kebisingan, kediaman yang berarti, lalu dengan kerusuhan tak berkesudahan.

Perihal seseorang yang pernah membalaskan dendam di masa lalu, ditambah dengan teman-temanku, mantan aktivis yang masih memercikkan jiwa berontaknya. Perihal cinta yang mati-matian kuusahakan agar tersampaikan untuk wanita yang kucintai, lalu tentang kebenaran atas kematian sosok lelaki dewasa yang selalu berusaha disembunyikan.

Perihal kerusuhan di tahun 1998 yang terus menyerbu tanpa menyisakan ketenangan; tentang lelaki yang konon katanya bekerja sebagai partner media, dan bergelut dengan tragedi di tahun 1998; dan sebuah kisah tentang cinta dan perjuangan seorang wanita yang tergabung dalam tim relawan untuk kemanusiaan.

Semuanya ada di dalam kisah ini, kisah tak terbantahkan dari dalam jiwa yang berkabung dalam raungan keras akan kumpulan elang yang terus hidup dalam tahun ini, tahun 1998.
Tokoh Utama
Wang
Arif
Zahra
Sarah
Lian
Akbar
Fio
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Ketika membaca cerita ini, saya sudah menebak jika ceritanya ditulis dengan sudut pandang orang kedua, yang mana cerita dengan sudut pandang kedua itu sulit. Tapi, penulis berhasil menyuguhkannya dengan baik. Tulisannya kaya akan diksi yang indah dan pemaknaan yang baik. Tokoh"nya terlihat seperti orang" intelektual dan kritikus. Ada hal" yang membuka wawasan saya terkait 98 yang tidak saya temui di dalam buku pelajaran, terutama perihal disersi wartawan, saya jugaa menunggu tentang kisah dari tim relawann untuk kemanusiaan. Semangat author! Ceritanya keren!
ini keren banget sih, pokoknya bakal aku dukung terus!!!
Disukai
41
Dibaca
1.4k
Tentang Penulis
Rainzanov
Scorpio 🦂 21 y\'old hanya wanita biasa
Bergabung sejak 2020-09-04
Telah diikuti oleh 283 pengguna
Sudah memublikasikan 5 karya
Menulis lebih dari 178,690 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi