Novel
Genre → Romantis
Masihkah Senyum Itu Untukku?
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Tentang Cinta, Tuhan, dan Dua Manusia

"Kuhadirkan kau ke dalam mimpi ini untuk setia mendengarkan cerita perjalananku. Tapi sampai saat ini kau hanya tersenyum, padahal aku ingin kau menjawab: Mengapa aku masih harus mencintai kebaikan yang pada akhirnya juga akan sirna?"

Novel ini memotret kisah cinta antara dua manusia. Indra Pratama, seorang penjaga masjid yang introvert, dan Afrina Zakiah, seorang mahasiswi yang pendiam, suka membuat sketsa.

Mereka berdua bertemu pada satu masa, lalu tumbuh rasa cinta. Sayangnya cinta selalu berjalan seiring dengan pertanyaan, terutama pertanyaan tentang kejujuran pada diri sendiri. Benarkah aku mencintainya? Salahkah aku mencintainya? Apa yang harus kulakukan? Apa yang akan dia lakukan? Bagaimana jika begini? Bagaimana jika begitu?

Indra dan Afrina, belajar lebih dari sekedar rasa cinta, mereka juga belajar tentang pertanyaan - pertanyaan dan keraguan yang harus dijawab seiring rasa cinta itu datang. Lalu pada akhirnya, mereka harus belajar bahwa rasa cinta itu dititipkan oleh Tuhan dengan cara yang bisa kita pahami. Lalu pilihannya kembali pada mereka, pada kita semua: Apakah akan menjalaninya? Atau tidak?

"Aku mencintaimu karena Tuhan, tidak jadi soal kau ada disampingku atau tidak, tidak jadi masalah kau peduli padaku atau tidak, aku hanya ingin menghormati Sang Pemberi Rasa ini. Dia sudah titipkan segumpal rasa cinta, maka aku juga yang harus menjaganya."
Tokoh Utama
Indra
Zakia
Karya yang Terhubung
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
247
Tentang Penulis
Hendra Purnama
Hendra Purnama (juga menulis dengan nama Hendra Veejay), mulai menekuni dunia menulis sejak tahun 2004. Karya-karyanya sudah mengisi beberapa media seperti Al-Kisah, Annida, Majalah Salman, Muslimah, Pikiran Rakyat, Radar Bandung, Tanjung Pinang Pos, Tribun Jabar, Sabili, dan Seputar Indonesia. Juga di beberapa media online seperti cerano.id, basabasi.co dan mojok.co

Finalis lomba novel Republika 2012. Pemegang sertifikasi BNSP untuk buku non fiksi dan penulisan skenario, dia juga aktif sebagai podcaster di kanal SCRIPTIS, pengajar kelas-kelas menulis. Beberapa buku yang telah ia terbitkan, antara lain: Gelembung Terakhir Rahwana (2020), Meja Bundar (2017), Senyum Sunyi Airin (2016), dan Fortunali (2012).

Selain menulis, ia juga menekuni profesi menjadi sutradara dan/ penulis skenario, beberapa film yang telah dibuatnya antara lain: Hese Usik Hese Malik (2023), Pohon Pengilham (2022), dan Burung Kera Si Jago Ayam (2022). Selain itu, ia juga menulis untuk beberapa sinetron papan atas di Indonesia, misalnya Ikatan Cinta (2023) dan Kembalinya Raden Kian Santang (2019)

Hendra bisa dikontak lewat email: yhendrapj@gmail.com
Bergabung sejak 2020-10-06
Telah diikuti oleh 152 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari 224,293 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi