Novel
Genre → Drama
Jalan Setapak Menuju Rumah
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Mari bersamaku menjalani hari-hari bersahaja di kota Tepi Hutan, sejenak melupakan hibuk dunia, berkemah dalam terang bintang, dan, dengan bantuan dongeng, mengulang kembali masa kanak yang mungkin terlupa. Siapa tahu di kebun alang-alang, saat malam menjelang dan sungai mengalir tenang, ada kunang-kunang yang membawa serta kenangan indah.

Mari berkenalan dengan Biru, Kuning, dan Merah, anak-anak sekolah dasar yang tergabung dalam kelompok pelindung kota; Farah yang pandai menggambar; Paman Mario, pendongeng yang senantiasa muncul saat libur kenaikan kelas; Chan, pecinta kucing yang senang berkebun; Nitara, yang menghabiskan pekan di rumah kakeknya; serta Peri, gadis remaja yang mempunyai segudang pengalaman ganjil.

Akhirnya, dengan senyum terkembang, izinkan aku berkata,

Duduklah dengan nyaman, Sayang,
dengarkan aku bercerita.
Tokoh Utama
Biru
Kuning
Merah
Farah
Peri
Nitara
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Sesuatu yang sederhana tapi mampu membangkitkan kenangan masa kecil. Waktu aku SD juga aku punya sebuah "geng" yang namanya OCOP BERENG (terinspirasi dari permen lolipop)
Cerita manis yang dituturkan dengan apik oleh sang penulis. Seolah pembaca dituntun untuk mengumpulkan kenangan -kenangan masa kecil yang indah, pada setiap hal yang dijumpai dalam perjalanan pulang ke rumah.
Disukai
397
Dibaca
5.8k
Tentang Penulis
Rafael Yanuar
Spesialis cerita yang biasa-biasa saja. rafaelyanuar@gmail.com
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 935 pengguna
Sudah memublikasikan 8 karya
Menulis lebih dari 445,323 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi