Genre → Drama Sedang Berlangsung
Half of Lemon
Oleh Sky Story
Mulai membaca
Beli Sekarang
Rp9,500
Beli versi Digital
Blurb
🍋Limonia Kawista : otaku.
Si sulung chubby, berotak biasa saja, tak bagus di akademis tapi punya fantasi imajinasi seperti anak-anak. Cita-cita terbesar Lemon menjadi komikus, menerbitkan karya entah cetak atau online, terkenal seperti Hajime Isayama yang menelurkan kisah spektakuler Attack on Titan atau Yana Toboso yang mengggarap Black Butler dengan indah. Bekerja di dunia seni visual atau bahkan memiliki studio animasi sebesar Ghibli!

-------
❤️Annona Squamosa : pecinta hallyu
Si bungsu cantik brillian yang sangat menyukai dunia hallyu. KPop, film, drama dan berita-berita hangat idol selalu menjadi makanan sehari-hari. Sukses akademis, sering menang lomba, merintis bisnis start up. Cita-cita segera lulus, jadi dosen dan pengusaha sekaligus, mengejar beasiswa ke luarnegeri.

-------

Ada Jayawardhana, pemilik café Majapahit dan lembaga pendidikan Alfa Beta
Tampang, iya. Pintar, iya. Pekerja keras, iya. Kaya, iya. Perhatian pada karyawan, iya. Tinggal kesiapan menjadi imam. Dan siapa yang terpilih jadi makmumnya, hehe.

Ada pula Lutfi, mahasiswa yang bekerja paruh waktu di toko plastik orangtua Lemon. Cowok yang ringan tangan membantu kesulitan keluarga pak Damar, termasuk memberi nasehat pada Lemon atau Nona. "Talk no jutsu" dari Lutfi kadang didengar, kadang diabaikan Lemon. Salah satu nasehat Lutfi adalah tentang posisi anak sulung.

Bapak ibu ingin Lemon jadi guru dan pegawai negeri. Punya gaji bulanan, pakai seragam rapi tiap kali ke kantor. Tapi Lemon ingin jadi buruh dan majikan bagi dirinya sendiri, dengan jadi pekerja seni! Punya studio, punya karya, terkenal, komiknya difilmkan.
Kalau keinginan anak tidak sesuai harapan orangtua, apa iya durhaka?
Tokoh Utama
Limonia Kawista atau Lemon
Annona Squamosa atau Nona
Jayawardhana
Lutfi
Divia
Media Median si Kembar
Pak Damar
Bu Damar
Bu Dosen Melati
Angga
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Masih panjang kah jalan nya lemon,?
Beberapa bulan lalu udah baca marathon sampai 10 chapter, lalu krn hp lemot dan pas ada kesibukan lain jadi jarang buka kwikku. Hari ini kembali baca ulang marathon dari awal sampai chapter 19.. soalnya ceritanya seru😁👍. Sedikit banyak aku bisa paham dgn kesukaan, hobi, cita2, dan perasaan tokoh utama Lemon (krn aku jg hobi gambar tp kuliah di jurusan Sastra *Lho?! hehe). Bedanya, aku tetap nikmatin masa kuliahku krn emang pilihan sendiri😊. Baca ini tuh rasanya jadi pengen meluk Lemon dan support dia untuk gak minderan dan gak mudah menyerah. krn Lemon itu jg berbakat😉. Mau baca lanjutannya tp belum tahu cara beli koin😅 (bayar pakai gopay aja kagak ngerti..hehe😂).
Bunda Sinta selalu hadir dengan cerita yang segar. Kali ini temanya remaja banget! Setelah sebelumnya Bunda Sinta sering melahirkan novel-novel bertema berat, Half of Lemon ini bisa dibilang punya konflik ringan dan dikemas dengan manis. Half of Lemon cocok banget buat remaja yang sedang mencari jati diri dan menentukan masa depan. Oh ya, boleh juga cicip Polaris Fukuoka dan Sirius Seoul yang salah satu tokoh utamanya muncul di sini sebagai cameo.
Sangat berhubungan dengan kehidupan remaja yang isinya tentang hobi, kebingungan dan emak2 yang kadang ngotot
ngalir banget, bikin ketagihan dan segar
Saya menemukan " Lemon" secara tidak sengaja. Maklum, hobi saya memang stalking ke beberapa novel secara random dan kalau menemukan blurb yang menarik, biasanya saya lanjut baca.
.
Seperti perasan lemon segar yang sering saya kecruti di teh setiap pagi dan bikin ketagihan, " Lemon" pun bikin saya ketagihan. Alur ceritanya mengalir asyik dan karakternya nancep banget. Latar belakangnya pun sangat realistis. Pun masalah yang dihadapi si Lemon, kadang related juga dengan yang pernah saya hadapi ( meski saya sudah melewatinya). Kisah remaja yang beneran beda dari kisah remaja kebanyakan. Cicipi saja sendiri, hihihi. 😆
.
Pokoknya intinya saya ketagihan Lemon. Ditunggu chapter-chapter selanjutnya ya, Mbak. 😁
Disukai
246
Dibaca
8.9k
Tentang Penulis
Sky Story
Ordinary wife & mom. Also a psychologist.
Love to learn new language.
IG @sintayudisia , twitter @penasinta
Bergabung sejak 2020-09-04
Telah diikuti oleh 267 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 115,279 kata
Rekomendasi