Novel
Genre → Aksi Telah Selesai
Gasing Bambu
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Watak atau sifat dasar manusia memang susah untuk diubah tetapi semakin dewasa pemikirannya, seseorang akan bisa saling menjaga. Seperti persahabatan antara Arya dan Anton. Arya yang emosional bersahabat sejak kecil dengan Anton yang tenang dan cermat dalam segala hal. Mereka berdua tumbuh dan berkembang di lingkungan yang keras, sebuah Padepokan Silat Banyumeneng yang diasuh oleh kakek Arya.

Sang kakek berusaha keras mengajari Arya tentang filosofi sebuah gasing bambu untuk mengendalikan emosinya. Agar jiwa mudanya yang penuh gejolak dan keras harus tetap terlihat tenang dan berkualitas. Seperti gasing bambu, meski berputar sangat cepat dapat berdiri kokoh di atas tanah.

Karena sifat dasar Arya itulah, saat masih SMP mereka harus berurusan dengan seorang anak genk. Yang kelak akan menjadi sebuah jalan untuk menemukan pembunuh kedua orang tua Arya.

Kini mereka telah duduk di bangku SMA Delayota Jogja. Di sana Arya bertemu dengan Andini, adik kelas yang sebenarnya adalah Putri, gadis kecil yang diberinya gasing bambu dua tahun lalu di arena Sekaten Alun-alun Utara Jogja. Kisah mereka kemudian berlanjut kembali.

Mereka berdua juga bertemu kembali dengan anak genk itu. Genderang perang yang telah mereka tabuh waktu dulu kini menjadi sebuah pertarungan antara hidup dan mati. Sebagai bentuk penjagaan seorang sahabat, Anton selalu berusaha mengingatkan Arya agar bisa mengendalikan emosinya. Permasalahan Arya dengan anak Genk Butterfly dalam mencari pembunuh kedua orang tuanya mau tidak mau melibatkan Andini dan mengancam keselamatan jiwanya.

Kedewasaan berpikir Arya diuji saat dia harus berhadapan langsung dengan sang pembunuh kedua orang tuanya. Saat itu keputusan harus diambil oleh Arya tanpa melibatkan Anton. Dapatkah dia menjaga emosinya dan memenangkan pertarungan itu? Atau malah dia terjebak dalam api dendam yang akan menghancurkan dirinya sendiri?
Tokoh Utama
Arya Wibisono
Antono
Jack
Putri Andini
Jarwo
Aris
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
144
Dibaca
11.6k
Tentang Penulis
bomo wicaksono
-
Bergabung sejak 2021-06-14
Telah diikuti oleh 188 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 100,317 kata
Rekomendasi dari Aksi
Rekomendasi