Skrip Film
Genre → Drama
PULANG - Script
Oleh Lucky
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Ditengah keadaan neneknya yang sedang sakit serta kisah cintanya dengan Angela yang naik turun, Adrian berusaha memperbaiki hubungannya dengan Ibunya yang sudah renggang semenjak Ayahnya meninggal beberapa tahun yang lalu.

Dan kini ia juga harus menerima kehadiran Ayah tirinya yang tidak pernah Adrian harapkan kehadirannya.
Premis
Ditengah kondisi Neneknya yang sedang sakit, lalu hubungan persahabatannya dengan Abdul yang senasib karena sama-sama tidak menyukai Ayahnya sendiri, serta kisah cintanya yang sudah tiga kali dikhianati oleh kekasihnya Angela, Adrian berusaha memperbaiki hubungan dengan Ibunya yang renggang semenjak Ayahnya meninggal bertahun-tahun yang lalu, dan juga berusaha menerima kehidupan baru Ibunya dengan suaminya yang sekarang.
Pengenalan Tokoh
Semenjak Ayahnya meninggal ketika Adrian masih sekolah, ia merasa kehilangan sosok panutan dalam keluarga. Adrian sendiri masih memiliki Ibu dan Nenek dari Ayahnya yang tinggal bersama mereka, tetapi setelah Ibunya menikah kembali, ia menjauh dari kehidupan Ibu dan Ayah tirinya. Semenjak kuliah pun, Adrian sudah tidak tinggal dengan Ibunya, kini setelah Adrian mempunyai pekerjaan tetap, ia lebih memilih ngekos, walaupun tempat kerja dan rumah Ibunya tidak terlalu jauh. Apalagi Ibunya sekarang sudah menikah lagi untuk yang ketiga kalinya, setelah dua kali bercerai dengan suami sebelumnya karena diselingkuhi. Adrian sebenarnya tidak pernah merestui Ibunya menikah kembali, tetapi karena alasan cinta dan kesepian, Adrian tidak bisa mencegah keinginan Ibunya untuk menikah.

Adrian mempunyai kekasih, bernama Angela. Adrian sangat mencintainya, walaupun pernah diselingkuhi tiga kali, Adrian masih saja memaafkan Angela, itu semua karena dilandasi rasa cintanya kepada Angela sekaligus ingin membuktikan kesetiaannya kepada orang yang dicintainya, walaupun oleh Abdul, sahabatnya, sudah dinasehati, Adrian tetap saja menghiraukannya. Disatu sisi, Adrian juga sedikit kesal dengan Abdul karena ia sering menumpang tidur dikosannya, karena Abdul masih merintis usaha bengkel miliknya, padahal Abdul memiliki keluarga yang cukup mapan tetapi karena Ayahnya selalu mengatur kehidupan Abdul sejak dulu, ia lebih memilih hidup menjauh dari Ayahnya. Mereka berdua kadang saling menasehati untuk kembali pulang kepada keluarga masing-masing tetapi tentu tidak semudah itu. Kemudian ada Ana, anak kosan sebelah yang sering mencampuri hubungan keduanya. Adrian mengira bahwa Ana sering mendekati mereka karena menyukai Abdul, tetapi sebenarnya Ana diam-diam menyukai Adrian walaupun tahu Adrian sudah mempunyai kekasih.

Suatu hari Nenek Adrian sakit parah dan Adrian yang sangat menyayangi Neneknya sering menjaganya di Rumah sakit. Sejak itu ia menjadi sering bertemu dengan Ibunya. Lalu ketika Adrian di Rumah sakit, ia juga sering bertemu dengan Ayah tirinya, dalam pertemuan itu ada aroma ketidaksukaan yang menyelimuti. Seiring intensitas pertemuan Adrian dengan Ibunya meningkat, ada keinginan untuk memperbaiki hubungan mereka. Tetapi setelah Ibunya ikut campur dalam hubungan Adrian dengan Angela yang pernah menyelingkuhinya, Adrian menjadi marah. Padahal Ibunya hanya tidak mau Adrian terus dikecewakan oleh kekasihnya.

Akhirnya Neneknya meninggal, lalu Adrian merasa sadar bahwa kehilangan orang yang sangat dicintai adalah hal yang berat. Sebelum meninggal Neneknya berpesan untuk kembali pulang ke rumah dan tinggal dengan Ibunya karena sebenarnya selama ini ia kesepian. Lalu Neneknya juga bercerita bahwa Ayah tirinya yang sekarang adalah orang yang baik hanya saja Adrian belum mengenalnya. Setelah itu Adrian sadar bahwa hanya Ibunya lah keluarga dekat yang dimilikinya, dan ia tidak mau kehilangan seseorang lagi sebelum ia bisa berbaikan dan bisa hidup berdampingan dengannya.

Diluar itu Ibunya juga menjelaskan bahwa ia sangat mencintai Ayah Adrian dan tidak ada yang bisa menggantikan perannya sebagai seorang suami dan Ayah, tetapi setelah Ayah Adrian meninggal ada sesuatu yang kosong yang tidak bisa diisi oleh siapapun termasuk Adrian, maka dari itu ia mencari sosok pendamping lagi karena ia merasa tidak bisa hidup sendirian tanpa seorang pendamping, dan perceraian dengan dua suami sebelumnya karena ia diselingkuhi dan tidak mau disakiti lagi.

Lalu disaat yang bersamaan, Abdul yang sudah perlahan memperbaiki hubungan dengan Ayahnya, berpamitan akan pindah sekeluarga ke Surabaya karena usaha Ayahnya di Jakarta mengalami kebangkrutan dan Abdul ingin memulai usaha baru dikampung halaman Ibunya di Surabaya. Akhirnya Adrian juga sadar bahwa selama ini Angela bukanlah kekasih yang terbaik buatnya, dan kemudian mereka putus. Setelah diberitahu oleh Abdul bahwa selama ini Ana menyukainya, Adrian mengejar Ana yang akan pindah ke Bandung karena baru saja lolos menjadi CPNS dan ditempatkan disana. Dalam pertemuan terakhir dengan Ana, Adrian menyatakan cintanya dan berjanji akan serius menjalani hubungan LDR dengannya.


Sinopsis
Disukai
5
Dibaca
744
Tentang Penulis
Lucky
-
Bergabung sejak 2020-09-30
Telah diikuti oleh 37 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi