Preloved
Penulis: Ravistara
Romantis
Kategori
0
Dilihat
0
Suka
Blurb
"Dalam hidup, kita harus mengambil satu langkah berani untuk bertahan hidup."

Renold Ilham Pandurata adalah simbol RIP dari wajah masa lalu milik Talita Titi Sukma. Andai bisa pindah ke lain dunia, tentu ia lakukan demi menghindar dari makhluk fana berhidung belang seperti Renold. Tidak bakal ada kesempatan kedua bagi Renold untuk memperalat perasaannya. Preloved itu tabu buat Talita. Takkan ada skenario cadangan, meski jika Renold adalah pria terakhir di muka bumi.

Namun, jika Renold berdiri di depan jalan masa depannya untuk memperoleh keturunan, apakah ia lantas berhenti dan menyerah, atau mengorbankan kembali harga dirinya di depan Renold demi menggapai impiannya?
Premis
TALITA TITI SUKMA (29/P), pemilik waralaba ingin memiliki bayi tabung dari tokoh peraih penghargaan Nobel karena trauma percintaan masa lalunya, tetapi mantan peselingkuh menukar sperma donor yang dipesan Talita dengan miliknya sendiri.
Pengenalan Tokoh
TALITA TITI SUKMA (29/P), cantik khas wanita Indonesia, kuning langsat, berpendidikan, berkelas, enterpreneur muda, tetapi paranoid dan dingin terhadap kaum pria. Terobsesi memiliki anak dengan metode bayi tabung karena ingin dicintai di hari tua dan enggan kesepian.

RENOLD ILHAM PANDURATA (29/L), tampan seperti aktor, ginekolog konsultan kesuburan perlente, dan supel dalam pergaulan. Punya masa lalu suka berganti pasangan, tetapi enggan berkomitmen dalam ikatan pernikahan. Terobsesi untuk menaklukkan wanita yang susah didekati lalu dibuang sesuka hati. Berani melawan aturan selama tidak melanggar hukum, kecuali jika dibutuhkan.

DAFFA PUTRA ODYSSEY (27/L)
Sersan berpakaian preman, berdedikasi tinggi dalam bekerja, berbakat akting dalam penyamaran. Lajang karena masih ingin fokus bekerja untuk ibunya yang sakit-sakitan dan dirawat adik perempuannya di rumah. Jika ia terus berprestasi, maka pangkat dan gajinya akan dinaikkan.

TUAN DAN NYONYA SUKMA (50-an) orang tua Talita, masih aktif membantu usaha waralaba Talita, kurang gemar terlibat dalam dunia sosialita setelah Talita gagal menikah, tetapi senang berkunjung ke panti asuhan karena kepingin punya cucu.

Sinopsis
TALITA TITI SUKMA (29/P), pemilik waralaba ingin memiliki bayi tabung dari tokoh peraih penghargaan Nobel karena trauma percintaan masa lalunya, tetapi mantan peselingkuh menukar sperma donor yang dipesan Talita dengan miliknya sendiri.

Talita sukses menjalankan usaha waralaba sendirian, tetapi ia kesepian. Sempat dipaksa menikah oleh orang tuanya, tetapi gagal karena calon suaminya kabur setelah Talita mengaku bahwa ia pernah ternoda di masa lalu akibat ulah mantan peselingkuh, Renold.

Tidak ingin kesepian di hari tua dan dituntut memberikan cucu, Talita akhirnya nekat memiliki bayi tabung dengan memesan dari donor daring. Dalam usaha pertama, ia gagal melakukannya sendiri. Talita pun memilih bantuan profesional. Talita justru bertemu dengan Renold, satu-satunya ginekolog yang bersedia membantu Talita melakukan prosedur bayi tabung di luar pernikahan.

Talita takut Renold akan kembali memanfaatkan kelemahannya dan menukar sperma yang ia pesan dengan milik Renold sendiri karena Renold mengaku bertobat dan berusaha untuk mendekati Talita lagi. Namun, Talita sudah trauma dan tidak sudi membuka hatinya untuk Renold.

Sebelum prosedur bayi tabung dilakukan, Talita bertemu dengan Daffa Putra Odyssey, penyidik dari kepolisian yang sedang menyelidiki aktivitas ilegal di klinik milik Renold. Daffa menyamar sebagai pasien dengan keluhan ingin punya anak, tetapi butuh rahim dan sel telur donor karena sang istri dinyatakan mandul. Talita berada di antara dua pilihan: bekerja sama dengan Daffa atau tetap berpura-pura memiliki hubungan khusus dengan Renold sambil meneruskan rencananya untuk punya anak di luar nikah.
Rekomendasi