Numpang Jodoh
Penulis: abil kurdi
Kategori
Humor
Bagian
10
Suka
86
Favorit
QR Code
Bagikan
Pengenalan
Daftar Bagian
Blurb
Abil gagal kawin karena terganjal kisah cinta lamanya bersama Ela. Ia dulu ditinggalkan secara tiba-tiba. Untuk menutup kisah cinta yang menggantung itu, Abil bersama 2 sahabatnya, yakni Amar dan Mbah, pergi mencari keberadaan wanita tersebut. Berbekal Tekad dan nekad petualangan mereka dimulai.
Premis
Abil bersama dengan 2 sahabatnya yaitu Amar dan Mbah, berusaha mencari closure atas kisah cinta lamanya yang menggantung.
Pengenalan Tokoh
Abil : Pria penuh kesialan yang sering patah hati.
Amar : Sahabat Abil yang humoris namun sedikit mesum
Mbah : Sahabat Abil yang bijaksana tapi usil
Ela : wanita yang meninggalkan Abil tanpa kabar
Sinopsis
Kebodohan telah terjadi, Abil gagal menikah karena salah menyebut nama sang mempelai wanita. Yang ia sebut malah namanya Ela, seorang wanita yang dulu tanpa kabar pergi meninggalkannya. Para kerabat termasuk orang tua tentunya marah atas hal tersebut, namun Abil berhasil kabur dari mereka dengan menaiki truk sapi.
Bingung hendak kemana, Mbah memberi saran agar Abil pergi ke rumah Amar dan berkata bahwa ia akan menyusul ke sana. Mereka bertiga adalah sahabat karib yang telah lama tidak bertemu. Setelah Abil menceritakan duduk perkaranya, Amar memberi saran kepada Abil untuk melakukan closure agar ia bisa move on. Berangkatlah mereka mengantar Abil mencari Ela.
Petunjuk demi petunjuk, mereka berhasil menemukan rumah Ela. Di saat mereka bertemu Ela, ternyata dia sedang berbadan dua dengan status janda.
Ela menceritakan tentang masa lalu, mengapa ia meninggalkan Abil dan mengenai nasib dirinya sekarang. Dia masih memiliki ganjelan terhadap Soni, mantan suaminya. Mbah menyarankan Ela untuk melakukan Closure. Akhirnya Amar, Abil dan Mbah mengantar Ela untuk menghajar Soni.
Di tengah jalan, mobil Mbah bermasalah yang mengharuskan mereka menginap di Semarang. Sikap Abil terhadap Ela berubah, dia seperti menjauhkan diri dari Ela. Itu dia lakukan karena dia tidak ingin jatuh cinta lagi padanya. Amar yang jadi korban, ia terpaksa membantu Ela dalam segala hal yang seharusnya Abil yang mengerjakan. Dari situ Amar dan Ela semakin dekat.
Di saat bertemu Soni, mereka yang berniat menghajar malah dihajar oleh Soni. Namun setelah bertemu Ela, Soni meminta maaf. Ela menungkapkan apa yang ada di pikirannya sampai hilang perasaan mengganjal yang ada pada dirinya. Mereka pun kembali pulang.
Di tengah perjalanan, Ketuban Ela pecah. Mereka bergegas pulang dan berencana melahirkan di bidan dekat rumah Ela. Bayi lahir selamat, Amar mengazani bayi Ela dengan suara merdu. Kemudian, sambil menggendong bayi itu, Amar melamar Ela. Ela menerimanya. Abil merasa sedih namun ia berusaha ikhlas.
Setahun kemudian Amar, Ela, Mbah dan istrinya Arin datang ke nikahan Abil. Namun pernikahan Abil kembali gagal menikah.
Artikel Untukmu
29 September, Insiden Pembunuhan Massal dengan Racun Sianida Pertama di Dunia
tujuh orang di wilayah Chicago ditemukan meninggal karena mengonsumsi kapsul Tylenol yang mengandung racun
Masalah Baru Presiden Jokowi, Calon Ibu Kota Indonesia Banjir
GenPI.co - Masalah baru Presiden Jokowi pelan-pelan muncul satu per satu. Itu dipicu calon Ibu Kota Indonesia yang terendam banjir. Jokowi pun kena sindir telak. Banjir tersebut terjadi pada Jumat, 17 Desember 2021. Dugaan kuatnya, banjir diakibatka
Gonta-Ganti Masker Tiap Hari, Achmad Yurianto: "Ini Jahitan Istri"
Yurianto terlihat kerap mengunakan masker batik dengan motif berbeda setiap harinya. Ternyata, masker tersebut adalah hasil jahitan tangan sang istri.
5 Teknologi Game yang Sudah Hadir di Dunia Nyata, Dunia Udah Makin Keren Gaes!
Saat ini, dunia sudah bertambah maju. Setiap aspek di kehidupan sudah menjajaki status modern. Berdasarkan kecanggihan tersebut, ternyata perkembangan teknologi terinspirasi dari video game yang bisa jadi tak jarang kita memainkannya.
Developer Game Back 4 Blood dan KFC Gaming Saling Sindir di Twitter, Ada Apa?
Turtle Rock Studios baru-baru ini merilis game zombie besutannya yaitu Back 4 Blood yang sudah dinantikan sekian lama oleh gamers khususnya...