Novel
Genre → Horor Telah Selesai
Jangan Tidur di Sekolah
Oleh abil kurdi
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp7,000
Premium
Blurb
Gelap.
Berkabut.
Hening.
Tidak ada suara sama sekali. Hingga mungkin aku bisa mendengar bunyi darah yang mengalir di dalam pembuluh darah telinga.
Aku berjalan keluar melewati bangku-bangku kosong. Kemana semua orang?
Di luar kelas, samar-samar aku melihat seorang siswa. Bengong berdiri menghadap ke langit. Aku mendekat ingin menyapanya.
Tiba-tiba aku tak dapat bernafas! Apa yang terjadi? Badanku melemas.
"Tolong ..." pintaku pada siswa bengong itu.
Beruntung, ia mendengarku. Ia menolehkan wajahnya tanpa ekspresi. Lalu berlari ke arahku. Dicengkramnya erat kakiku. Sakit! apa yang dia lakukan!? Kulihat ia membuka mulutnya lebar. Oh tidak! Dia akan menggigitku!!
Grudak!
Aku berdiri menarik nafas panjang.
Tangan Shena yang menutup hidung dan mulutku terlepas. Shena si cewek nggak waras ada di hadapanku.
Shena menatapku serius dan berkata, "jangan tidur di sekolah."
Semua penghuni kelas melihat kami.
Apa itu tadi mimpi?
Tokoh Utama
Yoga Mahardika
Amar Fahmi
Shena Wulandari
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Penulis naskah ini membutuhkan 'teman diskusi' untuk membongkar kelindan porsi humor dan komedi yang sangat rumit untuk menjadikannya 'casual'. Setelah ini teratasi, maka niscaya naskah ini akan menjadi novel pertama komedi humor yang cemerlang. Bahan bakunya sudah yahud, hanya memang harus diperbaiki lebih saksama.
Di luar onomatope yang berserak hampir di semua bab, novel ini tangguh dalam kebahasaan juga penceritaan. Onomatope yang begitu riuh sering mengganggu kohensi narasi yang sudah disusun dengan baik. Bisa diperbaiki.
Cerita horor/humor yang sangat menghibur😂😂. BAGUS👍😊
Alur ceritanya menarik. Apalagi ada persahabatan antara cewek dan cowok. Humornya lebih dikit dari horornya, tenang. Buat pecinta horor ga usah khawatir, apa lagi ngamuk-ngamuk, ya kan? Daripada horor lebih ke thriller, ya. Ada beberapa yang membingungkan dari segi sudut pandang. Saran misal kalau ada pergantian sudut pandang, ditempatkan di bab berbeda aja.
Akhirnya bisa selesai membaca karya mas abil kurdi. Karya yg menarik, idenya unik. Salah satu cerita horor paling realistis yg pernah saya baca. Semua teka tekinya bisa dijawab dengan nalar, tidak bertumpu pada orang sakti yg tau segalanya. Diluar gaya penulisan yg dipilih penulis, saya rasa cerita ini akan menarik bagi industri. Jika mendapat 'tandem' yg tepat dan digarap lebih serius, bisa menjadi masterpiece. Menggabungkan horor dan komedi memang sulit. Apalagi jika mengacu pada standar film horor komedi. Menurut saya beberapa alasan film dibuat horor komedi karena penciptanya tidak yakin jika horornya saja akan menarik perhatian. Beda dgn karya ini, dimana alur horornya 'dapat'. Yg perlu diperbaiki mungkin komposisi horor dan komedinya. Alih2 membuat guyon yg dipaksa, saya pribadi lebih menikmati kejenakaan lewat narasi, seperti saat penulis menulis 'berduet seperti Anang dan Raul Lemos', daripada menyisipkan tawa 'hehehe' dalam percakapan. Dua jempol!
Tema yang komersil, dengan campuran humor dan komedi yang berimbang (meski dalam beberapa bab tataran gotiknya langsung mandul saat kekonyolan terjadi), tipikal cerita dalam novel ini punya kans besar dalam pasaran sinema dekstop (OTT). Novel ini punya keistimewaan yang sulit dicari tandingannya: rinci dalam pengadeganan; filmis. (sisanya saya email)
Klimaksnya menjual.
Hanya butuh sentuhan editor sedikit, olah klimaks dan ending dirapikan sedikit, siap menjadi entitas yang bisa dinikmati baik dalam bentuk buku / film.
Menghibur.
Novel ini pantas dibaca, apalagi di saat malam. Dengan perbaikan sedikit di bagian pembagian horor-humor, ini novel komersil: pantas dicetak, dan diflmkan.
Disukai
4.2k
Dibaca
21.3k
Tentang Penulis
abil kurdi
Dokter gigi.
Mencoba menyalurkan hobi membuat cerita.
Follow = followback
Email : abilkurdi@gmail.com
Bergabung sejak 2020-06-18
Telah diikuti oleh 767 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 84,818 kata
Rekomendasi dari Horor
Rekomendasi