Skrip Film
Genre → Drama
MY LOVE
Oleh maisara
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
"My Love Roy ketika kamu membaca surat ini aku sedang berada di Paris "France", yang aku mau kamu menepati janji-janji yang pernah kamu ucapkan dahulu yaitu menikahi aku. Hari ini adalah hari yang tepat untuk mengungkapkan semuannya bahwa aku bukanlah wanita yang bodoh dan juga munafik atau naif. Sekarang aku sedang mengepas baju pengantin ku untuk akad nikah kita nanti jadi jangan coba-coba untuk lari atau menghidar dari tanggung jawab mu atau..........kamu mau di cap sebagai laki-laki yang tidak bertanggung jawab atas perbuatannya...... so stay tune; keep calm and be a king" dan jangan lupa untuk segera datang dipernikahan kita nanti tgl 11 November". Jangan lupa bawa serta dirimu itu..... from your love"s one Angel.

Roy adalah anak yang nakal dan bandel yang berbakti kepada kedua orang tua angkatnya. Dia dihadapkan pada dua pilihan yang sulit. Di satu sisi dia harus menikahi gadis yang telah dihamilinya dilain sisi dia harus menikahi gadis dimana tempat ayahnya berhutang.
Premis
Roy adalah anak yang nakal dan bandel yang berbakti kepada kedua orang tua angkatnya. Dia dihadapkan pada dua pilihan yang sulit. Di satu sisi dia harus menikahi gadis yang telah dihamilinya dilain sisi dia harus menikahi gadis dimana tempat ayahnya berhutang.
Pengenalan Tokoh
Ada seorang pemuda bernama Roy; tinggal dan besar di Singapore bersama orang tua anggkatnya. Aslinya Roy berasal dari kota Jakarta. Karena ada alasan satu dan lain hal Roy harus tinggal di Singapore. Yaitu telah terjadi bencana banjir atau Tsunami di daerah Jakarta dan sekitarnya yang nantinya memaksa Roy untuk tinggal dan pindah ke Singapore bersama orang tua anggkatnya selain itu nenek Roy telah meninggal dunia setelah pindah atau menyelamatkan Roy dan adiknya dari bencana banjir Tsunami. Singkat cerita Roy tidak tinggal sendiri; dia bersama adiknya harus atau terpaksa tinggal di Singapore karena telah terjadi Tsunami di Jakarta. Pada saat Tsunami Jakarta terjadi Roy menginjak usia 7 Tahun atau kelas 1 Sekolah Dasar dan adiknya Roy berusia 3 tahun atau masih bayi dibawah lima tahun.
17 tahun kemudian Roy bertemu dengan seorang gadis bernama Angel yang nantinya akan menjadi istri sirih Roy; di kampus swasta ternama di Singapore yaitu Kaplan Higher Educationt Academy Jurusan Bachelor of Communication in Global Media and Communication(Single Major). Hari-hari Roy dihabiskan waktu bersama Angel karena mereka teman sekelas pada semua mata kuliah. Mereka suka sekali pulang dan pergi bersama-sama karena Roy dibekali oleh orang tua anggkatnya sebuah sepeda motor Harley Davidson sehingga mempermudah Roy dan Angel untuk janjian dan bertemu secara intents atau terus menerus secara teratur. Semua hal dilakukan bersama-sama dari mengerjakan PR atau tugas yang diberikan oleh dosen untuk dilakukan di rumah. Sampai pada suatu malam terjadilah hal yang tidak diinginkan yaitu mereka melakukan hubungan sex diluar nikah tapi Roy telah berjanji kepada Angel untuk menikahinya walau apapun yang akan terjadi dan Angel pun percaya saja semua janji yang di ucapkan Roy dan tidak mengambil pusing atas semua keputusannya tersebut sampai-sampai pada waktu dekat wisuda Angel telah telat 3 bulan alias Angel sudah tiga bulan tidak datang bulan eng-ing-eng disinilah letak atau titik puncak permasalahan hidup Roy dimulai atau mulai berkecamuk.
Kalau saja masalahnya hanya menikahi Angel; toh hidup Roy akan aman-aman saja ternyata dia harus menikahi secara resmi dengan gadis atau wanita pilihan ayah angkatnya karena ayah angkatnya jatuh bangkrut dan untuk menyelamatkan bisnis ayah angkatnya dari jeratan hutang Roy harus menikahi anak gadis tempat ayahnya berutang yang bernama Lady. Lady tidak kalah cantiknya dengan Angel walau dimata hati Roy Cuma ada Angel. Lady adalah gadis cantik anak seorang pengusaha property dan media yang sukses di Singapore. Yang hampir menguasai ¼ pangsa pasar property dan media Singapore. Malang tidak dapat dihindari untung tidak dapat diraih. Roy dihadapakan pada dua pilihan yang sulit karena kebiasaan Ayah angkatnya yang buruk yaitu suka berjudi dan mabuk-mabukan, tapi disini Roy bukan lagi menghadapi dua pilihan yang sulit melainkan harus mempertanggungjawabkan perbuatan dan janjinya kepada Angel dan juga janjinya kepada orang tua angkatnya untuk menikahi Lady sementara dia adalah calon ayah dari anak Angel.
Namun rencana Roy tidak berjalan dengan mulus begitu saja karena gelagat dan kelakuan Roy yang bandel dan nakal terlanjur di ketahui oleh kakak Roy yang nomor dua maka konflik pun tidak dapat dihindari dan terjadilah baku hantam. Sang kakak mengarahkan pukulannya kearah pipi kiri Roy sampai-sampai Roy pun terjatuh dan mengeluarkan darah dari hidungnya.
Keesokan harinya Roy pergi ke kampus Kaplan untuk menemui Angel tapi sayang Angelnya sudah tidak ada/datang karena harus pergi ke Paris "France" bersama adik dan ibunya untuk mengepas atau fitting baju pengantin dan urusan lainnya; karena Angel sudah telat tiga bulan dan Angel menuntut janji yang dulu diucapkan Roy dengan menuliskan surat dan dititipkan kepada teman sekelas mereka siska yang isi suratnya adalah sebagai berikut:
"My Love Roy ketika kamu membaca surat ini aku sedang berada di Paris "France", yang aku mau kamu menepati janji-janji yang pernah kamu ucapkan dahulu yaitu menikahi aku. Hari ini adalah hari yang tepat untuk mengungkapkan semuannya bahwa aku bukanlah wanita yang bodoh dan juga munafik atau naif. Sekarang aku sedang mengepas baju pengantin ku untuk akad nikah kita nanti jadi jangan coba-coba untuk lari atau menghidar dari tanggung jawab mu atau..........kamu mau di cap sebagai laki-laki yang tidak bertanggung jawab atas perbuatannya...... so stay tune; keep calm and be a king" dan jangan lupa untuk segera datang dipernikahan kita nanti tgl 11 November". Jangan lupa bawa serta dirimu itu..... from your love"s one Angel.
Tiba-tiba Roy meneteskan air mata setelah selesai membaca surat dari Angel. Teringat akan janjinya dahulu dan janjinya yang sekarang yang harus dijalani kedua-duanya. Lalu Roy pun bergegas untuk pergi keluar dari kampus menuju rumahnya. Di rumah Roy ketemu mamahnya dan mamahnya pun menasihatinya untuk bertanggung jawab atas semua perbuatannya baik itu terhadap Angel dan Lady. Setelah selesai dinasehatin Roy pergi tidur.
Keesokan harinya Roy pergi bersama adiknya Dino ke toko perhiasan untuk membeli cincin kawin satu buat Angela dan satu buat Lady.
Tepat pada tanggal 10 November Roy dan Lady melangsungkan akad nikah dan pesta pernikahan di Mesjid Sultan & Meritus Mandarin Hotel Singapore. Akad nikah dan pesta pernikahan dihadiri oleh kedua belah pihak keluarga mempelai atau pengantin baik laki-laki maupun perempuan. Acara berlangsung kidmad dan meriah. Semua undangan yang hadir mengucapkan selamat menempuh hidup baru kepada Roy dan Lady. Ayah Roy terlihat senang dengan berlangsungnya acara pernikahan putranya Roy karena hutang-hutangnya akan segera lunas. Acara ditutup dengan pelemparan buckey atau rangkaian bunga oleh Lady kepada hadirin atau para undangan yang hadir pada acara pernikahan mereka. Setelah semua para tamu undangan pulang; Lady dan Roy juga pulang dengan mengendari mobil Roll Royce keluaran terbaru ke rumah mereka yang baru hadiah dari papanya Lady atau Om Samuel.
Setelah semalaman suntuk menemani Lady di rumah baru mereka, tiba-tiba Roy terbangun dan langsung mandi dan bergegas keluar rumah menuju mobil untuk pergi kerumah Angel sambil membetulkan stelan jas pengantinnya. Karena hari ini adalah hari pernikahan Roy dan Angel di rumah Angel. Dalam perjalanan Roy menelephone Dino adiknya untuk menanyakan keberadaan adiknya .... "sekarang ada dimana" .... Karena akad nikah dan pesta pernikahan hanya dihadiri oleh adik Roy seorang saja yaitu Dino sebagai wali nikah sekaligus saksi pernikahan Roy hari ini tanggal 11 November bersama dengan Angel.
Akhirnya tibalah Roy didepan rumah Angel sedang memarkirkan mobilnya, diluar rumah Roy disambut adiknya Angel yaitu Putri yang sedang bercekrama bersama Dino. Putri mempersilahkan Roy untuk masuk kedalam rumah mereka dan didalam rumah telah banyak para tamu undangan yang telah menunggu Roy juga Angel yang telah menunggu lama semenjak dari tadi akan kehadiran Roy sambil berkata ... "Where"s your mom" ... dan Roy pun tak bisa berkata-kata langsung melangkahkan kakinya kearah tempat upacara akad pernikahan. Acara akad pernikahan dan pesta pernikahan berlangsung kidmad dan sederhana. Kali ini sangat berbeda setelah pesta bubar Roy dan Angela masuk kedalam kamar mereka karena Angela dan Roy akan tinggal bersama dengan orang tua Angel di rumah mereka yang sederhana.
Setelah semalam suntuk menemani Angel dikamar, Roy langsung bergegas dan mandi lalu menuju mobil untuk pulang kerumah Lady karena hari ini Roy sudah janji dengan Lady untuk pergi berbulan madu ke Swisszerland. Di Swiss Roy dan Lady bertemu dengan sahabat mereka Gandhi lalu mereka janjian untuk pergi ke tempat spa air panas di Alpenbad Swiss. Di pemandian air panas Gandhi meramalkan nasib dan masa depan Roy bersama Lady bahwa Roy akan menguasai ½ pangsa pasar property dan media di Singapore. Dan tidak lupa juga Gandhi memuji Lady yang tidak hanya cantik tapi juga pintar. Lady terlihat senang dan puas dengan perjalanan bulan madunya bersama Roy di Swisszerland.
12 Tahun kemudian Roy telah memiliki 3 orang anak dari Angel dan 2 orang anak dari Lady. Sekarang Roy sedang berada dirumah Angel bersama ketiga anak-anaknya setiap malam Roy kalau lagi sempat membacakan buku legenda tentang dragon/naga sampai anaknya tertidur. Dia mau anak-anaknya mendapatkan perhatian penuh dari orangtuanya baik itu dari segi pendidikan formal maupun non formal. Syukurlah Angel mempunyai jiwa keibuan yang tinggi sehingga anak-anaknya Roy tidak terlahir begitu saja tapi juga terdidik. Kadang-kadang Roy membimbing anaknya untuk berdoa sebelum tertidur pulas dan bangun dengan segar pada keesokan paginya. Begitu pula sebaliknya dengan anak-anak Lady, Roy juga menyempatkan diri untuk membacakan dongeng sebelum tidur dan membimbingnya untuk berdoa sebelum tertidur pulas dan bangun dengan segar pada keesokan paginya.
Akhirnya apa yang diramalkan oleh Gandhi menjadi kenyataan sekarang perusahaan yang di pimpin Roy bersama Lady hampir menguasai ½ pangsa pasar Singapore di bidang property dan media. Berkat kecerdasan Roy perusahaan om Samuel maju pesat dan melesat bak meteor dalam jangka waktu 12 tahun. Roy tidak hanya piawai dalam dunia business, dia juga sukses sebagai family man.

The End
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
13
Tentang Penulis
maisara
-
Bergabung sejak 2022-08-08
Telah diikuti oleh 27 pengguna
Sudah memublikasikan 0 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi