Menata Cerah Di Tanah Si Mbah
Kategori
Petualangan
Bagian
13
Suka
0
Favorit
QR Code
Bagikan
Pengenalan
Daftar Bagian
Blurb
Arya mendapat pesan terakhir dari ayahnya untuk membantu warga sebuah desa terpencil mengurus sertipikat tanah yang akhirnya harus membuat Arya resign dari kantornya. Misi dari ayahnya dirasa sangat mudah untuk Arya yang memang seorang notaris berpengalaman, hingga Arya berniat untuk menuntaskan misinya segera dan kembali ke kehidupan normalnya di Ibukota. Namun tiba-tiba, tugas itu berubah menjadi sangat sulit, saat yang dihadapinya ternyata bukan desa biasa, melainkan sebuah desa yang diisi oleh mafia tanah yang dipimpin oleh Karta dan kawanannya selama puluhan tahun. Selain itu, Arya juga bersinggungan dengan seorang mbah yang terkenal sebagai dukun ilmu hitam dan sangat ditakuti warga desa.
Usaha demi usaha untuk melindungi warga desa dari Karta, membuat Arya berubah seutuhnya. Mulai dari dituduh sebagai notaris bodong, pengikut dukun sesat, hingga dicap sebagai perjaka bejat, Arya masih menggantungkan sedikit harapannya untuk tetap bertahan hanya karena amanah dari sang ayah.
Saat diambang keputus asaan sebab tidak bisa menyelesaikan misinya, tiba-tiba ada Joyo pemuda tanggung yang hobi nonton youtop, serta Runi wanita cerdas pendekar beasiswa yang hadir bak the Justice Club yang datang sebagai penambah amunisi untuk menghentikan Karta CS.
Bisakah kolaborasi aneh ini menghancurkan dinasti mafia tanah yang telah mendarah daging?, we"ll see.
Premis
Seorang notaris muda milik agen bergengsi di ibukota memutuskan resign demi memenuhi ambisi terakhir ayahnya di sebuah desa yang dijamah oleh mafia tanah.
Pengenalan Tokoh
1. Aryasatya: sayang orang tua dan masyarakat kecil, sopan, target oriented, tegas, keras kepala, modern, sabar, suka tantangan. 2. Joyo Laksono: penyayang, daya ingat kuat, rajin, sopan, mudah terbawa emosi, kuno, suka ingin tahu urusan orang lain, tidak sabar, pembelajar, suka hal baru. 3. Seruni Rahayu: penyayang, pembicara yang baik, pembelajar, rajin, analisa kuat, mandiri, sabar, fokus, modern, mudah simpatik. 4. Johan Karta Sasmita: bossy, rakus, provokator, tidak sayang keluarga, keras kepala, money oriented, menghalalkan segala cara untuk ambisi. 5. Nunik: mudah selingkuh, money oriented, gila perhiasan, gila arisan, galak, menghalalkan segala cara untuk ambisi. 6. Jarwo Sujiwo: kuno, lucu, gagap tekhnologi, budak cinta, sok tahu, sok bijak, hobi gosip. 7. Jono Haryanto: kuno, lucu, sok inggris, budak cinta, penikmat selfie, sok jago, sok tahu, hobi gosip, percaya diri, lugu.
Sinopsis
Di Jawa Timur, terdapat sebuah desa dengan luas tanah yang melimpah, desa itu bernama desa Majujaya. Tanah-tanah tersebut milik warga desa Majujaya namun belum bersertipikat. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para mafia tanah untuk menggarong tanah warga sedikit demi sedikit. Seiring waktu, lahan yang dimiliki oleh warga perlahan-lahan menjadi semakin menyempit. Tidak ada warga yang berani bicara sebab takut di penjara seperti yang sudah terjadi kepada salah satu warga desa di era kepemimpinan Gito. Gito merupakan kades yang berani menentang para mafia yang dipimpin oleh Karta. Namun, Gito menjadi sakit-sakitan akibat mencurahkan aspirasi sepenuhnya untuk kesejahteraan warga. Di samping itu, Gito juga merasa gagal melindungi warganya dari jeruji besi penjara hingga akhirnya Gito mengundurkan diri dari kursi kades lalu kembali ke kota.
20 tahun kemudian Gito sudah menjelang kematiannya, namun Gito masih mendengar kabar bahwa Karta dan kawanannya masih dan semakin merajalela menggarong tanah warga desa. Gito yang masih merasa bersalah dan belum menyerah dengan misinya, memutuskan untuk mengirim anak satu-satunya yaitu Arya untuk menghentikan Karta dan kawanannya.
Arya, pemuda berbadan tegap berkacamata dan memiliki goresan luka di tangan kanannya akibat tragedi masa lalu. Sebelum meninggal, bapaknya hanya memberikan sebuah nomor telepon untuk dihubungi. Setelah dihubungi, rupanya Arya harus berangkat ke desa Majujaya di Jawa timur. Arya yang sebelumnya bekerja sebagai notaris dengan gaya hidup mewah, akhirnya resign dari tempat kerjanya demi menjalankan misi dan untuk tahu alasan kenapa bapak mengirimnya kesana.
Arya yang memang berpengalaman sebagai notaris, tidak mengira bahwa bapak mengirimnya ke desa Majujaya adalah untuk membantu warga mengurus tanah. Namun bagian terburuk yang tidak pernah disangka oleh Arya adalah ternyata Arya harus berhadapan juga dengan para mafia tanah yang dikomandoi oleh Karta, bekerjasama dengan oknum pengusaha swasta dari kota, serta beberapa sendi pemerintahan di desa. Selain itu, di desa juga ada seorang yang ditakuti warga sebab terkenal sebagai dukun ilmu hitam, dialah Kuncoro.
Dalam menghadapi Karta dan kawanannya, Arya menemukan bantuan di tengah jalan, yaitu Joyo dan Seruni. Joyo, pemuda tanggung dengan postur kurus dan cerdas ini adalah seorang tamatan SD yang memiliki daya ingat kuat dan mampu mengingat setiap detail yang pernah dia lihat. Sedangkan Seruni, wanita cantik, tinggi semampai, berkacamata, juga cerdas, serta memiliki daya analisis kuat, hingga membuatnya mendapatkan beasiswa kuliah ke ibukota. Pada akhirnya, kolaborasi Joyo dan Seruni sukses membantu Arya untuk mengungkap kebenaran dibalik kebusukan Karta dan kawanannya selama ini.
Artikel Untukmu
Umrah Dibuka, Kemenag Kebut Integrasi Aplikasi Vaksin Dua Negara
GenPI.co - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan pihaknya kini sedang mempercepat penyelesaian integrasi aplikasi sertifikat vaksin Peduli Lindungi dan Tawakalna dari Arab Saudi. Usai pemberitahuan pembukaan umrah dari Saudi, Kemenag m
Besok Kita Olahraga Pagi Yuk, Berikut Ini Manfaatnya
Olahraga di pagi hari memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan jika dibanding waktu lain. Berikut manfaatnya!
Berita Top 5: Pentolan PDIP Beber Fakta, Jusuf Kalla Bikin Curiga
GenPI.co - Berita top 5 hari ini berisi antara lain tentang PDIP, Jusuf Kalla, FPI, Habib Rizieq, dan Prabowo Subianto 1. Politikus PDIP Bongkar Fakta Pesantren FPI Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengungkap fakta atas lahan
Jason Statham Bagikan Cuplikan Proses Syuting 'The Expendables 4', Tarung dengan Iko Uwais
Baru-baru ini, aktor Jason Statham bagikan cuplikan saat dirinya syuting "The Expendables 4". Dalam video itu, Jason tampak bertarung dengan Iko Uwais
Dita Karang 'Secret Number' Belajar Bahasa Korea Lewat Drakor
Berjuang untuk meraih impian bukanlah hal yang mudah.