Telah Selesai
8 Disukai
1.3k Dibaca

DRAFTER: Sebuah Perjalanan

Penulis : Ade Imam Julipar
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Drafter, seperti profesi-profesi lainnya, mempunyai tugas dan tanggungjawab. Dan dia masih dari jenis yang sama dengan profesi-profesi lainnya juga yaitu: Seorang manusia.


Manusia dalam profesinya memiliki fungsi sosial. Fungsi ini yang dituntut oleh lingkungan sekitar dimana dia berada. Tidak peduli dia presiden atau seorang sinden. Pejabat atau tukang ketupat. Bankir atau tukang parkir. Semua sama. Ada tuntutan bagaimana mereka bisa memberi warna pada masyarakat.

Buku ini bercerita tentang perjalanan seorang Drafter. Tentu dengan kisah suka dan dukanya. Sebuah perjalanan tidak harus linear. Dia bisa berkelok-kelok. Kelokannya kadang tajam, kadang hanya sebuah belokan tak berarti.

Endapan ingatan hanya berisi beberapa keping cerita. Dan itupun tidak utuh. Beberapa bagian tersobek lupa.

Lupa memang sangat tajam. Dan juga kejam. Dia bisa merobek dan mencabik-cabik kenangan utuh sampai menjadi kerat-kerat kecil. Sehingga ingatan agak kesulitan untuk merangkainya.

Tak peduli kita memerlukan kenangan itu. Tetap saja lupa tidak kenal kasihan. Dengan kejamnya dia menggerogoti apa saja yang tersimpan lama. Meluluhlantahkan bangunan tua ingatan.

Setelah mencongkel memori dengan sekuat tenaga, akhirnya terkumpul juga kepingan-kepingan itu. Walau acak, tetapi ada hal yang menyatukan mereka semua.

Selamat Membaca

Poris Residence,

Minggu kedua, Juni 2020

Ade Imam Julipar
Tokoh Utama
Aku
Petualangan
Rekomendasi