Skrip Film
Genre → Romantis
Bunga di Hatimu
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
Bunga seorang penulis cantik yang bercita-cita ingin terkenal. Sementara Andra, sang suami adalah pria tampan yang mempunyai moto hidup, "Bodo amat". Bunga dan Andra nekad merantau ke Jakarta dengan membawa kedua anak mereka untuk hidup lebih baik. Ternyata benar kata orang, ibu kota lebih kejam daripada ibu tiri. Kenyataan tidak semudah itu dijalani. Andra sejak dulu punya julukan "Suami Buntung" sulit mendapatkan pekerjaan di Jakarta. Kesetiaan dipertaruhkan. Satu dulu maju untuk membantu yang lain, ternyata prinsip itu tidak mudah dijalani. INSECURE, kecemburuan, konflik menguasai! Akankah mereka berhasil mempertahankan pernikahan dan meraih cita-cita mereka? Apa Bunga berhasil menjadi penulis terkenal dan karyanya diangkat menjadi layar lebar? Berhasilkan Andra membuang predikat "Suami Buntung"?
Premis
Pernikahan adalah perjanjian untuk selamanya berbagi.
Pengenalan Tokoh
Bunga dan Andra nekad merantau ke Jakarta dengan membawa kedua anak mereka untuk hidup lebih baik. Ternyata benar kata orang, ibu kota lebih kejam daripada ibu tiri. Kenyataan tidak semudah itu dijalani. Andra sejak dulu punya julukan "Suami Buntung" sulit mendapatkan pekerjaan di Jakarta. Dari dagangan hamsternya menggigit anak sekolah dan dilarang berjualan lagi, ditipu tetangganya, sampai bekerja serabutan di sebuah petshop. Selama di Jakarta, mereka lebih banyak bertahan hidup dari honor Bunga menulis sinetron stripping.

Saat Bunga hamil, konflik terjadi karena Bunga kelelahan dibantai deadline menulis stripping yang gila-gilaan dari hamil sampai ia melahirkan anak ketiga. Bunga tidak tahan lagi bergadang sampai pagi.

Bunga sempat berpikir untuk kembali pulang ke kampungnya di Binjai, Sumatra Utara. Apalagi keluarga dan teman-teman Bunga tidak yakin Andra akan bisa bertanggung jawab sebagai suami dan ayah yang baik. Bunga sadar pertengkaran yang terjadi di antara dia dan Andra menyakitinya. Ditambah saat di Binjai Andra memang membuat masalah dengan menipu orang yang sudah membayar DP rumah kaplingan. Bunga selalu terbawa-bawa dalam masalah yang dilakukan Andra. Toxic relationship! Itu yang terngiang-ngiang di pikiran Bunga.

Masalah terus datang di hidup mereka sampai suatu hari Andra memutuskan menjadi sopir online dan menghadapi bermacam perilaku penumpang. Sementara Bunga mendapat tawaran bekerja in house di sebuah Production House dengan gaji lumayan besar.

Mereka bahagia dan semangat untuk meraih cita-cita menjalani kehidupan rumah tangga lebih baik.

Nyatanya, ada kesenjangan terjadi di antara mereka. Kesetiaan dipertaruhkan. Satu dulu maju untuk membantu yang lain, ternyata prinsip itu tidak mudah dijalani. INSECURE, kecemburuan, konflik menguasai!

Pada akhirnya Bunga dan Andra menyadarai rasa cinta mereka sangat besar. Mereka menemukan bahwa kebahagiaan yang sesungguhnya adalah kebersamaan mereka meraih cita-cita apa pun hasil dan situasinya. Karena mereka adalah sepasang suami istri yang saling mencintai.
Sinopsis
Disukai
3
Dibaca
2k
Tentang Penulis
Delly Purnama Sari
-
Bergabung sejak 2020-08-30
Telah diikuti oleh 183 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi