Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Bekerja dari Rumah, Apa Perlu Kenakan Pakaian Formal?

Bekerja dari Rumah Apa Perlu Kenakan Pakaian Formal

INDOZONE.ID - Di tengah wabah virus corona saat ini, pemerintah meminta masyarakat  tetap berada di rumah, hal ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus corona. 

Bahkan sejumlah perusahaan harus menjalankan work from home atau kerja dari rumah. Bekerja dari rumah memang banyak manfaatnya, salah satunya kamu tidak perlu repot untuk dandan.

Tapi bagaimana saat menunjukkan wajah lewat panggilan video atau rapat? Apa perlu dandan?

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, stylish profesional, Susie Hasler mengungkapkan aturan pakaian yang harus diikuti.

"Tentu saja tak apa-apa untuk berpakaian lebih santai daripada hari biasa di kantor, tetapi bersiap-siap dan mengikuti rutinitas penting bagi kesehatan mental kita dan untuk membuat kita merasa seolah-olah kita sedang dalam "mode kerja'," kata Susie.

"Ini adalah momen yang mengkhawatirkan, jadi dorong suasana hati Anda dengan warna-warna cerah, kenakan kalung dan kemeja yang bagus, blazer, luangkan waktu untuk merawat penampilan Anda," ungkap Susie.

Karena saat menggunakan celana jogging yang kotor atau piyama saat kerja dari rumah, hal ini justru memberikan efek apatis pada pola pikir kamu saat bekerja.

Jadi setidaknya berpakaian rapi, apalagi saat ada panggilan konferensi video. Kenakanlah kalung, baju bagus atau blus dan blazer, sedangkan bawahan kamu bisa menggunakan jeans.

Menurut Susie saat bekerja di rumah mengenakan pakaian warna-warna cerah bisa mendorong suasana hati, hal ini tentu akan berpengaruh pada pekerjaan kamu.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar