I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Mairimashita! Iruma-kun, Anime Supernatural Di Mana Anak Manusia Diadopsi Iblis

Mairimashita Iruma-kun Anime Supernatural Di Mana Anak Manusia Diadopsi Iblis

Di antara sederetan anime yang tayang di musim gugur 2019 ini, ada satu judul yang cukup menarik meskipun tidak begitu banyak dibahas oleh fans anime, yaitu Mairimashita! Iruma-kun. Anime produksi sutido NHK ini sendiri rencananya akan mengudara selama 23 episode.

Mengapa anime ini menarik?

Pertama, mari bahas garis besarnya terlebih dulu. Anime ini bercerita tentang Iruma Suzuki yang merupakan cowok remaja dengan kepribadian baik pakai banget. Saking baiknya, dia jadi susah menolak ketika seseorang meminta tolong padanya. Bahkan di suia yang masih belia, dia sudah bekerja di mana saja. Sampai akhirnya, orang tuanya yang jahanam menjual dirinya kepada iblis. Dan begitulah, Iruma pun dibawa pergi oleh seorang iblis.


75187-article-20191030153810.jpg

Siapa sangka, iblis botak yang membawanya ternyata menginginkan seorang cucu. Iblis bernama Sullivan ini dengan berlinangan air mata meminta Iruma menjadi cucunya, supaya dia tidak kalah dari teman-temannya yang lain yang suka pamer cucu. Iruma yang tidak bisa berkata tidak pun mengiayakan permintaan Raja Iblis Sullivan, dan dia akhirnya didaftarkan untuk masuk sekolah iblis. Padahal, jika para iblis itu tahu dia manusia, habislah Iruma.

Dari segi cerita, plot seperti ini cukup pasaran. Banyak yang menyamakan anime ini dengan Rosario to Vampire di mana sang MC juga sekolah dengan dikelilingi para iblis. Terlebih, gaya animasi tokohnya pun mirip-mirip dengan Rosario to Vampire. Namun, tentu saja mereka tidak sama.

Yang mengejutkan adalah komedi dalam anime ini cukup menghibur. Sebenarnya tidak lucu-lucu amat, tapi pas dan menyenangkan. Ketika sudah nonton satu episode, jadi ingin nonton lagi karena memang lucu.

Sang MC sendiri merupakan tokoh yang cukup klise, tipe yang penakut tapi baik hati. Dia juga punya keberuntungan super tinggi, karena meskipun lemah tapi siapa sangka Iruma bisa mengalahkan murid terbaik hingga menjadikan guru mereka binatang iblis.

Karakter lainnya juga cukup menghibur, sangat komikal dengan kegesrekan yang melimpah ruah. Sedangkan untuk inti ceritanya sendiri masih belum jelas akan seperti apa, tapi sejauh ini komedinya enak dilihat.

Menurutmu sendiri, apakah anime Mairimashita! Iruma-kun adalah tipe anime yang kamu suka? Mimin sih enjoy aja nonton anime ini.


0
0 none
Komentar