5 Anime Keren Ini Tidak Pantas Mendapat Caci Maki Berlebihan, Mari Nikmati dengan Hikmat

5 Anime Keren Ini Tidak Pantas Mendapat Caci Maki Berlebihan  Mari Nikmati dengan Hikmat - I D Pran daripada,menghujat,berlebihan,lebih,baik,nonton,sambil,makan,popcorn
Daripada menghujat berlebihan, lebih baik nonton sambil makan popcorn
Mengkiritik dan membenci sesuatu memang hal yang wajar, termasuk dalam selera menonton anime. Ada banyak anime dengan cerita bagus sehingga menghimpun berjuta penggemar. Namun, ada pula anime yang memiliki banyak haters, terutama pada anime-anime terkenal. Sebut saja Sword Art Online, yang akhir-akhir ini banyak dibenci karena berbagai alasan, mulai dari Kirito yang overpower, terlalu dikelilingi banyak wanita, banyak maunya dan ini dan itu. Padahal, dari segi cerita, adegan pertarungan dan bahkan grafisnya, anime ini lebih baik daripada anime sejenis yang bahkan punya plot lebih buruk. Kebencian para pencinta anime tampaknya agak berlebihan dan sudah dalam taraf yang terlalu tidak rasional alih-alih sekadar memberi kritik.

Selain Sword Art Online, ada juga anime populer yang penuh hujatan dan cacian. Seperti beberapa anime berikut ini.

1. Black Clover
Black Clover
Black Clover/Xebec
Black Clover selalu dibilang sebagai anime yang sangat klise dan dibanding-bandingkan dengan anime sejenis. Memang benar jika anime ini punya komposisi yang umum dipakai oleh genre shounen, seperti karakter yang dari zero to hero, kepribadian Asta yang dibilang mirip hero lainnya di anime yang lebih populer, sampai gara-gara suara Asta yang dianggap terlalu berisik. Namun, anime ini cukup memiliki tujuan yang jelas dan enak ditonton sebagai tontonan mingguan untuk mengisi waktu luang. Melihat perkembangan Asta tiap minggunya akan sangat menyenangkan terlebih dengan berbagai karakter baru yang muncul.

2. Fairy Tail
Fairy Tail
Fairy Tail/A-1 Pictures
Anime Fairy Tail tidak kalah populer dari anime shounen yang lain, tetapi banyak pentonton yang menganggap anime ini biasa saja dibanding anime shounen populer sejenis. Alasan haters beraneka ragam, mulai dari waktu yang dihabiskan Lucy dan Natsu sampai pakaian Lucy pun sering menjadi bahan komentar. Namun, jika kamu butuh anime shounen untuk mengisi waktu luang sehari-hari, coba nonton Fairy Tail. Selain diisi dengan karakter kuat dan pertarungan yang menarik, background masing-masing karakter pun sangat seru untuk diikuti.

3. Attack on Titan
Attack on Titan
Attack on Titan/Wit Studio
Di awal penayangannya, Attack on Titan menjadi anime paling disukai dan sering dibicarakan. Namun, seiring banyaknya fans, haters pun mulai muncul silih berganti dan menjadi lebih banyak daripada sebelumnya. Anime ini masih menjadi favorit sampai sekarang, tapi selalu saja ada yang menyangkut pautkan dengan hal-hal seperti propaganda dan lain-lain. Padahal, misteri tentang Titan sangat seru untuk diikuti. Terlebih ada Levi yang membuat cerita semakin segar.

4. Fullmetal Alchemist 2003
Fullmetal Alchemist 2003
Fullmetal Alchemist/ Bones
Apabila kamu penikmat Fullmetal Alchemist, ada baiknya menonton versi 2003 dan Brotherhood, karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Hanya saja, sebagian orang merasa FMA 2003 tidak seperti anime shounen karena lebih mementingkan hubungan persaudaraan, sisi psikologis, dan aksi thriller yang kental. Namun, bukankah hal itu menjadi cukup seru untuk dinikmati?

5. Tokyo Ghoul
Tokyo Ghoul
Tokyo Ghoul/Pierrot
Tokyo Ghoul juga tidak kalah populer dari Attack on Titan. Banyak yang menyukai anime ini, tapi juga banyak yang membencinya. Sebagian menganggap Kaneki adalah karakter yang tidak berguna. Namun, sifat Kaneki ini cukup alami untuk seorang manusia yang berubah menjadi ghoul. Mulai dari seseorang yang naif, hingga menjadi sosok yang brutal. Semua proses itu cukup seru untuk dinikmati.

Menurutmu, anime apa yang terlalu banyak haternya padahal memiliki kisah yang cukup seru? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Mubazir, Buah Iblis Kuat Ini Dimakan oleh Pengguna Lemah
Wow Banget! Cell at Work! Masuk Nominasi Seiun Sci-Fi Awards
Bukan Hanya Sailor Moon, Anime Magical Girl Ini Juga Tak Kalah Legend di Indonesia
Anime Sci-fi Produksi Madhouse ‘No Guns Life' Siap Tayang Fall 2019
5 Karakter Anime dengan Kebiasaan Sehat yang Patut Ditiru
Mini-Mini tapi Populer. Inilah Deretan Karakter Anime Terkenal Bertubuh Pendek
Fans Naruto Wajib Tahu, Ini Loh Kinjutsu yang Dikuasai Oleh Naruto
Ini Persamaan Anime Naruto dan Dragon Ball, Nyadar Ga Sih?
Serem Banget, 5 Tokoh Anime Ini Punya Obsesi Berlebihan pada Orang yang Mereka Sukai
Jomblo Sejati, 5 Tokoh Anime Ini Tak Tertarik untuk Pacaran
Lagi, 5 Tokoh Anime Ini Adalah Karakter Paling Egois(Bagian 2)
5 Genin Ini Sangat Hebat, Masih Kecil Sudah Kuasai Dua Jenis Elemen Cakra