I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Kerjasama antara Hero dan Villain di Anime yang Paling Seru, Deg-Degan Banget!

Kerjasama antara Hero dan Villain di Anime yang Paling Seru Deg-Degan Banget
Melihat kerja sama antara pahlawan dan penjahat memang mendebarkan, ya?
Cocok buatmu
Ketika seorang hero melawan penjahat di dunia anime, sudah pasti hal itu dianggap sesuatu yang wajar. Tidak jarang, antar hero akan bekerja sama untuk melawan gabungan penjahat yang juga membentuk sebuah sekutu. Namun, terkadang ada masa situasi yang membuat seorang hero bahkan harus bekerja sama dengan penjahat untuk mengatasi masalah yang lebih berat dan rumit.

Siapa sangka, ketika sang hero bekerja sama dengan penjahat legendari di anime tersebut, malah membuat suasana jadi lebih seru. Kamu pun pasti jadi lebih tertarik menontonnya, ‘kan? Sebagai penikmat anime, Mimin sendiri sangat suka momen-momen seperti itu.

Nah, di antara banyak kerjasa sama yang dilakukan antara tokoh protagonis dan penjahat, kita akan bahas 5 saja nih. Siapa sajakah itu?

1. Kerja Sama Goku dan Frieza Melawan Jiren

Kwikku, Kerja Sama Goku dan Frieza Melawan Jiren
Sumber: gfycat.com
Dalam seri Dragon Ball apa pun, penjahat paling legendaris yang selalu menjadi musuh Goku adalah Frieza. Siapa sangka, di Dragon Ball Super, penonton bisa melihat keduanya bekerja sama untuk melawan Jiren. Agak tidak meyangka, ya? Padahal Frieza yang seperti itu, bisa-bisanya bekerja sama dengan Goku. Meskipun tentu ada konpensasi yang diberikan Goku kepada Frieza, tapi tetap saja kombinasi Goku dan Frieza seolah menjadi hal yang bersejarah untuk fans Dragon Ball.

2. Kerja Sama Inuyasha dan Sesshoumaru Melawan Naraku

Kwikku, Kerja Sama Inuyasha dan Sesshoumaru Melawan Naraku
Sumber: sharetv.com
Dua bersaudara beda ibu yang satu ini memang selalu saja berkelahi. Sesshoumaru dan Inuyasha bisa dibilang saling membenci, dan itu semua dikarenakan Sesshoumaru yang tidak bisa menerima kenyataan bahwa pedang terkuat ciptaan sang ayah malah diberikan pada Inuyasha yang hanya seorang separuh siluman. Namun, meskipun keduanya memiliki sejarah perselisihan yang panjang, nyatanya mereka bisa bekerja sama untuk menumpas Naraku. Inilah mengapa fans sama sekali tidak bisa menganggap Sesshoumaru sebagai tokoh paling antagonis di serial Inuyasha, malah sisi dingin dan kerennya itu banyak menarik perhatian penonton sehingga lebih mengidolakannya si tokoh utama sendiri.

3. Kerja Sama Edward, Envy dan Ling untuk Keluar dari Perut Gluttony

Kwikku, Kerja Sama Edward Envy dan Ling untuk Keluar dari Perut Gluttony
Sumber: ginnodangan.files.wordpress.com
Di Fullmetal Alchemist, sudah menjadi pengetahuan umum jika Ed dan kawan-kawannya bermusuhan dengan Envy dan teman-temannya. Namun, ada suatu keadaan yang membuat Ed yang saat itu bersama Ling harus mau bekerja sama dengan Envy, yaitu karena mereka semua terjebak di ‘perut' Gluttony, alias terjebak dalam labirin yang dibuat Gluttony. Pada akhirnya, mereka pun berusaha bersama-sama keluar dari sana. Meskipun saat berhasil, mereka pun kembali menjadi musuh.

4. Goku dan Piccolo Bekerja Sama Melawan Raditz

Kwikku, Goku dan Piccolo Bekerja Sama Melawan Raditz
Sumber: wikia.nocookie.net/
Tampaknya Goku memang sering sekali bekerja sama dengan musuh-musuhnya. Di serial Dragon Ball, sewaktu Piccolo masih diperkenalkan sebagai penjahat yang ingin membunuh Goku, kemudian Raditz datang dan semuanya pun berubah. Mau tidak mau, Piccolo harus bekerja sama dengan Goku untuk mengalahkan musuh yang kuat.

5. Naruto dan Sasuke Bekerja Sama Melawan Kaguya

Kwikku, Naruto dan Sasuke Bekerja Sama Melawan Kaguya
Sumber: dailyanimeart.files.wordpress.com
Sasuke dan Naruto awalnya memang tidak diperkenalkan sebagai hero dan villain, mereka bahkan satu tim dan sering melakukan kerja sama. Namun, seiring waktu, Sasuke berubah menjadi sosok penjahat dalam serial Naruto. Banyak hal yang sudah dilakukan Sasuke, mulai dari mengkhinati desa dengan mengikuti Orochimaru, membentuk geng penjahat, hingga masuk Akatsuki. Meskipun begitu, pada akhirnya Sasuke dan Naruto harus bekerja sama untuk melawan Madara hingga Kaguya. Hanya saja, di akhir pertarungan, Sasuke masih juga pada pemikirannya yang keras kepala dan harus melawan Naruto supaya bisa kembali ke jalan yang benar.

Menurut kamu, siapa nih kerja sama antara penjahat dan pahlawan yang paling keren? Kapan-kapan kita bahas lagi tapi dari anime yang berbeda. Tungguin, yha.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar