Jangan Stres, 5 Cara Ini Bakal Bantu Kamu Jaga Kesehatan Mental Di Dunia Kerja

Jangan Stres  5 Cara Ini Bakal Bantu Kamu Jaga Kesehatan Mental Di Dunia Kerja - Mimi bukan,cuma,mencari,uang,kamu,juga,butuh,kebahagiaan
Bukan cuma tuk mencari uang, kamu juga butuh kebahagiaan.

Hampir rata-rata pekerja selalu mengalami stres yang di akibatkan oleh pekerjaannya sendiri. itu bisa karena banyaknya hal yang harus di lakukan, bos yang galak, atau rekan kerja yang kurang bersahabat, yang jelas sangat banyak faktor yang bisa terjadi. Tetapi yang menjadi pertanyaan jika memang pekerjaan hanya ada untuk membuat stres, kenapa masih banyak orang yang bertahan dan bahagia dengan pekerjaannya? Jawabannya sangatlah mudah, itu karena mereka mampu mengatasi rasa stres mereka dengan cara mereka sendiri.

Tetapi gimana kalo bagi orang yang gak tau caranya? Pasti akan sangat sulit untuk keluar dari lingkaran api yang menjerat bukan? Untuk itu, kini penulis bakal kasih solusi atau cara untuk mengatasi rasa stres di dunia kerja. Simak ulasannya baik-baik.

1. Cintailah pekerjaanmu!
Cintailah pekerjaanmu
idntimes.com

Hal paling pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu harus mencintai atau setidaknya suka dengan pekerjaanmu saat ini. Tanpa ini, untuk bertahan akan sangat mustahil jika tanpa di dampingi oleh rasa stres. Tak banyak orang yang berhenti kerja dengan alasaan stres karena kurang menyukai pekerjaan yang sedang mereka geluti.

2. Bangun Hubungan baik dengan rekan kerja
Bangun Hubungan baik dengan rekan kerja
idntimes.com

Membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja merupakan salah satu tindakan wajib jika kamu memang ingin menghindari rasa stres di dunia kerja. Rekan kerja adalah seseorang yang akan kamu temui setiap hari dan setiap saat. Jika kamu punya hubungan yang buruk dengan mereka, tak bisa di pungkiri kamu pasti akan merasakan yang namanya stres.

3. Jangan malu untuk bertanya kepada siapapun
Jangan malu untuk bertanya kepada siapapun
idntimes.com

Jika kamu benar-benar tidak tau, jangan pernah menyiksa diri dengan hanya berdiam. Jika itu adalah masalah pekerjaan, maka bertanya adalah hal yang sangat penting sebelum dirimu yang sebentar akan di salahkan.

4. Beradaptasilah dengan baik
Beradaptasilah dengan baik
idntimes.com

Bukan hanya manusia, hewan saja melakukan adaptasi untuk bisa hidup di lingkungan yang tak mereka kenal. Begitu juga manusia. Agar bisa menyesuaikan dengan dunia kerja yang terbilang baru. Manusia juga butuh yang namanya adaptasi. Semakin cepat prosesnya, maka akan semakin ringan juga beban yang sebentar akan di pikul. Kemampuan beradaptasi sangatlah penting untuk menurunkan tingkat stres di dunia kerja.

5. Seimbangkan waktu kerja
Seimbangkan waktu kerja
idntimes.com

Gila akan pekerjaan pasti akan membuatmu stres dan pusing. Terjerumus pada lubang kemalasan juga akan membuatmu stres dan pusing. Untuk itu kamu harus mampu untuk menyesuaikan dan menyeimbangkan me time dengan waktu kerja agar terhindar dari yang namanya stres.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 hari lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
8 Life Hacks Efektif Anti-Mainstream, Jamin Mudahkan Hidupmu!
Mau Negosiasi? Ingat 4 Peraturan Ini Gaes!
Dikumandangkan Setiap Hari, Siapa Sangka Adzan Dilantunkan Milyaran Kali!
Ir. Soekarno & Tony Stark Kok Mirip Yaa?
Suka Berkhayal? Bisa Jadi Kamu Menderita MD. Ketahui Lebih Dalam , yuk!
Hebat ‘tapi Ngeri, Dokter Ini Akan Coba Tansplantasi Kepala Manusia Setelah Berhasil pada Mayat
Ini Kisah Robot Karya TechnoNatura Peraih Medali Perak di Washington
Ini Lho Tips Buat Kamu Yang Ingin Menabung Tapi Bergaji Kecil, Coba Deh!
Bukan Sembarang Kursi Roda, Milik Stephen Hawking Ini Sangat Canggih. Lebih Dari Yang Dibayangkan!
Sempat Bikin Penasaran, Misteri 4 Kartun Ini Akhirnya Terbongkar
17 Ilustrasi Tragis Tentang Gaya Hidup Saat Ini, Miris Banget Guys
4 Tahun Berlalu, Pemenang Norway Got Talent 2014 Angelina Jordan Tumbuh Jadi Diva Masa Depan. Jangan Lupa Kedip ya Mblo!