I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Orang-Orang Ini Punya Koleksi yang Tidak Biasa. Mulai dari Foto Kematian Sampai Makhluk Mati Beneran

Orang-Orang Ini Punya Koleksi yang Tidak Biasa Mulai dari Foto Kematian Sampai Makhluk Mati Beneran
Tidak semua orang bisa konsisten dengan hobi mengoleksi sesuatu. Namun, orang-orang ini membuktikannya, bahkan mereka punya koleksi yang aneh sampai yang mengerikan
Kolektor memang orang yang luar biasa, mereka mendedikasikan diri untuk mengumpulkan benda-benda yang merasa sukai dengan mengorbankan waktu dan juga uang. Koleksi umum dari para kolektor biasanya adalah perangko, mobil maupun barang-barang antik. Akan tetapi, orang-orang berikut ini malah memiliki koleksi yang super duper tidak biasa. Koleksi mereka cenderung aneh dan menyeramkan. Seperti apakah itu? Berikut ini ulasannya.

1. Koleksi Tatto Mayat oleh Dr. Katsunari Fukushi

Kwikku, Koleksi Tatto Mayat oleh Dr Katsunari Fukushi
Sumber: kunointer.com
Seorang pendiri dari Japan Tattoo Institute bernama Dr. Katsunari Fukushi, memiliki hobi yang cukup membuat bulu kuduk merinding tetapi bermanfaat sebagai pelestarian budaya, yaitu mengumpulkan tato dari kulit manusia yang sudah mati. Kulit yang bertato tersebut akan disamak, lalu dikoleksi. Hal ini dilakukannya tentu dengan mendapat izin legal.

2. Koleksi Tulang oleh Ray Bandar

Kwikku, Koleksi Tulang oleh Ray Bandar
Sumber: yukepo.com
Hal ekstrem dilakukan oleh Roy Bandar, kolektor yang menekuni hobinya sudah sekitar 50 tahun ini gemar mengoleksi tengkorak. Jumlah tengkorak yang disimpan di rumahnya sudah ada sekitar 7000-an lebih. Dia bahkan menamai rumahnya sebagai The Bone Palace.

3. Koleksi Foto Kematian oleh Dr. Stanley B. Burns

Kwikku, Koleksi Foto Kematian oleh Dr Stanley B Burns
Sumber: vice.com
Koleksi dari Dr. Stanley B. Burns ini juga terbilang menyeramkan, tetapi membuatnya mendapat penghormatan karenanya. Koleksi Dr. Stanley adalah foto kematian. Entah itu foto seperti luka peperangan, post-mortem dan malformasi maupun anomali. Ada juga foto pembunuhan hingga foto eksekusi mati.

4. Koleksi Freaks oleh Frederik Ruysch

Kwikku, Koleksi Freaks oleh Frederik Ruysch
Sumber: pinterest.com

Di antara koleksi di atas, mungkin yang paling membuat merinding adalah koleksi dari Frederik Ruysch. Dia mengoleksi berbagai hal-hal ganjil seperti hewan-hewan kembar siam, anatomi janin maupun segala makhluk yang mengalami kelainan. Semua itu ia awetkan dan kini bisa kamu lihat di museum Peter the Great's ‘Kunstkammer' Chamber of Curiosities. Perlu diketahui bahwa Frederick mengumpulkan hal-hal tersebut selama 15 tahun, sampai tahun 1719.

5. Koleksi Murderabilia oleh Rick Staton

Kwikku, Koleksi Murderabilia oleh Rick Staton
Sumber: fdncms.com
Rick Staton adalah kolektor barang-barang murderabilia, yaitu semua barang yang berhubungan dengan kasus pembunuhan. Seperti; pisau, pistol, rambut korban maupun tersangka, pakaian, dan segala macam barang lainnya.

6. Koleksi Kepala oleh Jendral Horatio Gordon Robley

Kwikku, Koleksi Kepala oleh Jendral Horatio Gordon Robley
Sumber: http://jayarajapoker88.com
Koleksi Jendral Horatio Gordon Robley(1840-1930) sebenarnya bukan merupakan miliknya sendiri. Dia dulunya pernah meneliti kehidupan Suku Maori di Selandia Baru yang gemar memenggal kepala. Kemudian, Jendral Horation mengumpulkannya dan mengawetkannya. Dia menganggap penggalan kepala tersebut adalah karya seni, karena adanya tato primitif dari kepala-kepala tersebut.

7. Koleksi Cetakan Alat Kelamin oleh Cynthia Plaster Caster

Kwikku, Koleksi Cetakan Alat Kelamin oleh Cynthia Plaster Caster
Sumber: pinterest.com
Koleksi dari Cynthia Plaster Caster ini sedikit menjijikkan tetapi memang sangat unik. Bagaimana tidak, karena dia mengumpulkan cetakan alat kelamin, entah dari kelamin laki-laki maupun perempuan. Dia bahkan berhasil mendapatkan cetakan kelamin Jimmy Hendrix, Jello Biada dan Karen O.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar