Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Tadinya Jahat, Tokoh Ini Akhirnya Tobat dan Jadi Baik

Tadinya Jahat Tokoh Ini Akhirnya Tobat dan Jadi Baik
Muka seram, tapi hatinya baik.

Anime shonen yang penuh pertempuran seringkali menampilkan penjahat keren yang kemudian muncul lagi di momen-momen menegangkan selanjutnya. Namun kadang, para penjahat anime ini datang nggak untuk bertempur dengan sang karakter utama lagi, melainkan membantu mereka melawan musuh yang lebih kuat atau bahkan bergabung dengan tim jagoan untuk selamanya. Contohnya seperti tokoh-tokoh berikut ini.

1. Hiei - YuYu Hakusho

Kwikku, Hiei  YuYu Hakusho
Sumber: duniagames.co.id

Awalnya Hiei bukan cuma punya tampang mata-tiga yang mengerikan, tapi penjahat anime ini sempat bekerja sebagai bandit, penjual senjata, sekaligus penculik. Bahkan dia pernah mengendalikan pikiran orang-orang nggak bersalah dan mengancam nyawa Keiko Yukimura, kekasih Yusuke Urameshi, dengan mengubahnya menjadi iblis, hanya agar bisa bertarung dengan Yusuke. Setelahnya Yusuke berhasil membawanya kembali ke jalan yang benar dan mengandalkan bantuannya dalam menghadapi ancaman iblis lain, termasuk membiarkan saudara perempuannya, Yukina, berkencan dengan teman Yusuke, Kazuma Kuwabara.

2. Saito Hajime - Rurouni Kenshin

Kwikku, Saito Hajime  Rurouni Kenshin
Sumber: duniagames.co.id

Mantan kapten pasukan Shinsengumi berwajah dingin dan tajam ini selalu cekcok dengan Kenshin Himura, karena masa lalu dan dianggap masih menyimpan jiwa Battosai si Pembantai. Namun karena tugasnya sebagai seorang polisi pemerintah sering berjalan seiringan dengan tindak ksatria Himura, Saito akhirnya mengakui perubahan diri rivalnya itu dan mengakhiri persaingan mereka untuk selama-lamanya.

3. Hisoka - Hunter x Hunter

Kwikku, Hisoka  Hunter x Hunter
Sumber: duniagames.co.id

Muncul sebagai badut mengerikan yang memburu para calon Hunter, selama beberapa arc belakangan Hisoka malah membantu Gon dan kawan-kawan dengan menghadapi pasukan Genei Ryodan yang jahat dan gembongnya, Chrollo Lucifer. Bahkan di Greed Island Hisoka sempat bekerjasama dengan Gon dan Killua dalam permainan bola.

4. Orochimaru - Naruto

Kwikku, Orochimaru  Naruto
Sumber: duniagames.co.id

Diburu oleh seluruh penjuru dunia ninja karena melakukan percobaan mengerikan, berbagai kasus penculikan dan pembunuhan, serta menghabisi nyawa seorang Hokage, Orochimaru memang merupakan sosok penjahat anime yang sangat dibenci dan disegani. Namun setelah melihat tindakan Sasuke Uchiha dan Kabuto Yakushi, Orochimaru mulai mengubah jalan pikirnya dan bahkan membantu pihak Aliansi Shinobi dalam Perang Dunia Shinobi Keempat. Kemudian memperbaiki hubungannya dengan orang-orang yang telah dia sakiti dulu, sampai hadir di pernikahan Naruto dan Hinata.

5. Vegeta - Dragon Ball Z

Kwikku, Vegeta  Dragon Ball Z
Sumber: duniagames.co.id

Pangeran Saiya yang kehilangan kaumnya ini dulunya bekerja sebagai kaki tangan Frieza dalam menaklukkan (dan menghancurkan) planet-planet lain, yang dia lakukan dengan senang hati. Setelah dikalahkan Goku dan Frieza musnah dari muka alam semesta, penjahat anime ini malah jadi sering ikut petualangan Goku dan kawan-kawan. Bahkan menikahi Bulma, merawat anak setengah-Saiya-nya, hadir di acara makan-makan keluarga, menasihati musuh-musuh lain mengenai pentingnya memiliki orang yang disayang untuk dilindungi, dan memakai baju warna merah jambu dengan bangga.

0
0 none
Komentar