F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

5 Makna Tersembunyi Logo HUT RI Ke 72! Pasti Nggak Nyangka Deh!

5 Makna Tersembunyi Logo HUT RI Ke 72 Pasti Nggak Nyangka Deh
Momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72, tepatnya pada tanggal 17 Agustus kemarin, memang sudah terlewat. Dan setiap tahunnya logo - logo baru selalu dibuat.
Momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72, tepatnya pada tanggal 17 Agustus kemarin, memang sudah terlewat. Dan setiap tahunnya logo - logo baru selalu dibuat. Tahukah kalian tentang makna logo HUT RI ke 72 ini? Nah yok kita cari tahu bareng gaes!


1. Makna Logo yang Pertama

Kwikku, Makna Logo yang Pertama
Sumber: setneg.go.id
Angka "7” yang memiliki bentuk runcing di sebelah kanan atas itu merupakan sebuah simbolisasi dari anak panah yang menyerong ke arah kanan atas. Tau nggak artinya apa gaes? Hal ini melambangkan sebuah dinamisme pembangunan yang berorientasi kepada masa depan yang positif.



2. Makna Logo yang Kedua

Kwikku, Makna Logo yang Kedua
Sumber: setneg.go.id
Lihat angka 2-nya gaes! Terlihat seperti merangkul nomer 7 bukan? Itu menandakan dibutuhkan sebuah kebersamaan dalam bekerja untuk membangun dan mencapai target - target Indonesia yang sudah direncanakan supaya lebih baik.


3. Makna Logo yang Ketiga

Kwikku, Makna Logo yang Ketiga
Sumber: setneg.go.id
Bentuk angka "2” seperti terlintasi garis putih ditengah - tengahnya, kan? Itu merepresentasikan bentuk bendera Indonesia lho! Yaitu terdiri dari 2 bagian, merah dan putih.


4. Makna Logo yang Keempat

Kwikku, Makna Logo yang Keempat
Sumber: setneg.go.id
Nah untuk logo HUT RI yang ke 72 ini mempunyai slogan yaitu "Kerja Bersama” serta "Bersama Kerja”. Slogan yang pertama, "Kerja Bersama” ini menunjukkan sifat untuk merangkul juga kebersamaan akan gotong royong untuk membangun Indonesia supaya lebih baik lagi. Nah, untuk yang kedua, "Bersama Kerja” adalah untuk mengajak bersama-sama dalam bekerja untuk membangun capaian dan target demin Indonesia yang lebih baik.


5. Makna Logo yang Kelima

Kwikku, Makna Logo yang Kelima
Sumber: setneg.go.id
Struktur yang digunakan oleh logo HUT RI 72 ini terdiri dari logogram yaitu 72 th dan logotype yaitu Indonesia Kerja Bersama. Keduanya tidak bisa dipisahkan karena satu sama lain memiliki arti yang sangat amat dalam. Sehingga akan mencapai sebuah makna yang apik.


0
0 none
Komentar