Novel
Genre → Sci-Fi
The Perpetual Chronicle: Fusion-Null
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Dunia sedang tidak baik-baik saja, setidaknya itu yang menjadi pikiranku akhir-akhir ini. Kerusakan, bencana alam, dan kerusuhan telah menebarkan teror ke seluruh penduduk bumi.

Di saat semua ketakutan itu melanda pikiran, secercah harapan akan akhir yang indah tiba-tiba terbesit bersama dengan kembalinya semesta rasa di dalam hati akan seseorang telah membuat hati begitu hangat. Di satu malam, di bawah langit Autephile, salah satu distrik di Kota Metropolis Aleanore, Provinsi Rayseans aku bertemu kembali dengan sang pujaan hati. Harum anggrek yang terbesit tatkala kami berpapasan di Stasiun Remeron tahun kemarin seolah-olah menjadi prasasti, membekas begitu santer di dalam hati. Aku bertemu lagi dengan kekasih hati yang telah dirindukan sekian lama.

Namun, kenyataan demi kenyataan terus saja menjauhkan diri dari itu semua.

Mulai dari konfrontasi Annastasia Althalie, pertemuan yang begitu tidak terduga dengan anggota Monarki Admaspheria, Keluarga Anandta, hingga pengakuan mengejutkan dari Freia, sahabatku sendiri.

Segalanya makin tidak karuan saat dunia sudah diambang perang besar yang telah diramalkan sebelumnya, Fusion-Null.

Katanya itu adalah hari akhir bagi seluruh umat manusia, tidak hanya di bumi, tetapi juga di koloni antariksa lainnya. Aku tidak bisa melakukan apa pun selain berpegang teguh kepada perasaan tentang seorang gadis yang bernama Kiara Folstock.

Nahas, perasaan itu sulit untuk terbalaskan karena semesta seolah-olah tidak pernah merestui itu semua. Perang mungkin saja terjadi setelah ketegangan ini.

Jarak kami dan Fusion-Null makin dekat.
Tokoh Utama
Adrian Rigera
Freia Karenina Roem
Kiara Evelina Folstock
Karya yang Terhubung
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Perbaiki dulu tiponya bung.
Tahun 2024 baru saja bergulir, tapi sudah mendapatkan The Best Of 2024-nya. Gimana ini.....
Ini wow sih buat novel fantasi.....
Baru selesai baca sampai part terakhir. Jujur, cerita ini bener-bener rumit.

Awalnya cerita ini cuma suguhin tulisan santai layaknya cerita anak SMA. Tapi pas ke belakang, ceritanya jadi tambah rumit.

Hal yang saya suka:
- Teknis penulisan sangat bagus dan rapi. Kesalahan dikit bisa dimaklumin.
- Pendekatan sains yang kaku seolah bener-bener kita sebagai awam yang processing kata-kata itu.
- Pengenalan ideologi tentang sebuah negara terasa smooth.
- Genre yang jarang ada, romance + sains fiksi.
- Sains-nya jg masih masuk akal dengan semua penjelasannya.

Hal yang saya tidak suka:
- Dialog karakter terlalu panjang.
- Pengalihan sudut pandang lebih mirip POV 3, karena MC sering 'dengerin' orang lain ngobrol.
- Membingungkan, banyak bahasa teknis, juga terlalu bertele-tele.
- Alurnya lambat pol.

Mungkin itu aja, saya setia menunggu cerita ini sampai tamat.
Bang, gw ngefans sama lw dari jaman masih SFTH
Gw jg pernah ikut kopdar bareng
Ga nyangka lw bikin story modelan gini

Kalo ini sih gak cocok disebut romance, tapi politik
Gw baca part2 belakang kayak baca ideologi negara baru, wkwkwkwkwk

Lo minta rate bintang 1 kek biasanya kah Bang??
Gw kasih dengan senang hati, wkwkwkwkwk
Well
Kerana dah baca yg versi cetak
Tentunya bukan yg spin off ini
Agak shock sama Annastasia
Sebenernya dia gitu karena emang dari awal?
Ato emg karena kejadian pas setelah lomba sih??

Tp jujur aja
Ngeliat cerita mereka dr luar sudut pandang orang lain
Seru juga sih

Ilustrasinya ajib
Pakek enjin UNITY dari developer game yg udh tutup
Biarpun semua orang bisa bikin
Tp tetep pengambilan angle + lightingnya sih top
Cuma keknya color gradingnya yg menurut aq kurang konsisten

Anyway aq suka chara Annastasia
Please jgn dibikin jadi gini apa
Jeleknya luar biasa
Cerita terbaik tahun ini, 2023, meski belum menjadi novel terbaik tahun ini. Sudah banyak disinggung soal pemilihan PoV / sudut pandang yang mencederai infus hasil riset ke dalam narasi. Aku paham gimana sulitnya memasukkan narasi riset dengan pemilihan subyek minor. Bisa diperbaiki dengan banyak cara nantinya. Ceritanya cantik, bergairah, dan bahenol. Ini bukan Kendall Jenner, tapi DEVA CASSEL. Cantik dan pintar. Salam sukses ya.
Diksinya sangat menarik, penulisan rapih, dan author menjadikan alat sebagai ilustrasi, sempat berfikir ini author, apakah pecinta game? Gambaranya juga keren. Awesome❤❤❤❤
Seibarat rangkaian bunga penutup tahun 2023. All the best for Regira!
Terbaik 2023.
Chapter 1 sebagai pembuka terasa keras hasil riset ditulis seperti Wiki-jurnal yang seakan-akan pembaca harus terpisah dengan cerita dengan hasil riset yang ditulis apa adanya seperti suara tuhan bocor dari langit. Kurang luwes. Tapi cerita dalam novel ini memang menjanjikan. Aku yakin pembaca kritis akan bisa membahasnya dari teori hiper-realita atau semacam teori simulacra. Pasti ada pembaca kritis yang paham dan lebih yahud menuliskannya untuk kajian ilmiah novel yang konon dikatakan ibarat Kendall Jenner dalam versi novel ini.
Ikutan cicip, eh ketagihan sampai klimaks (cerita).
Selama membaca novel ini Kukira minus mataku berkurang. Ternyata bukan. Naskah ini begitu membuat penglihatanku jadi lebih terang. Oh ternyata, banyak biintang bertaburan sepanjang chapter yang kubaca. Yang belum baca, mari mampir supaya bisa merasakan terangnya dunia....
The best.
Cetaklah segera!
Ke mana aja gue selama ini, baru baca novel yang mengandung candu kayak gini. Masa gue enggak bisa berhenti baca dibuatnya? Kapan maennya? Kapan bo-chan-nya? Kapan jajannya? Penasaran enggak dibuat kecanduan kayak gue, baca aja sendiri....
Lima bintang enggak akan pernah cukup buat cerita yang membuat lima panca indera bekerja dengan brutal. Aku hampir tak sanggup menanjak ke bagian klimaks cerita. Seperti ingin menjambak rambut sendiri
Dan melekat di hati bahkan sejak chapter 1....
Akankah novel ini akan mengalahi sejarah pernovelan di Kwikku? Apakah novel ini akan mengalahi novel TERDAMPARNYA NEGERI KINCIR ANGIN dan DINIKAI BOCAH TENGIL ? I am in, dear.
Disukai
2.9k
Dibaca
158k
Tentang Penulis
Faristama Aldrich
Hanya seorang pedagang keliling dan penulis medioker.
Bergabung sejak 2020-10-27
Telah diikuti oleh 621 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari 209,727 kata
Rekomendasi dari Sci-Fi
Rekomendasi