Novel
Genre → Romantis Sedang Berlangsung
terracotta
Oleh Rey Lasano
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
The gentle prince - Kata orang yang mengenalnya, kalau konsep "zen" bisa menjelma jadi manusia, Williamlah yang akan jadi perwujudannya. Tenang, lembut, dan tidak banyak bicara. William tidak pernah muluk-muluk, tidak pernah minta yang aneh-aneh, termasuk terlahir dalam keluarga Clermont-Forbin, keluarga keturunan bangsawan Perancis dari Lyon. Nama keluarga itu memberikan begitu banyak keistimewaan, tapi juga datang dengan tanggung jawab besar, dan si lembut William bukan orang yang lari dari tanggung jawabnya. Tapi jika lagi-lagi harus mengorbankan hatinya, dan kali ini, hati seseorang yang berharga untuknya, apa yang akan William lakukan? Ini tahun terakhirnya di Notre Dame High dan William harus mengambil keputusan besar.

The tough misfit - Bakat melukis Yuki membawanya masuk SMA internasional Notre Dame High meskipun jelas, tempatnya bukan disana. Lebih tepatnya, Yuki belum menemukan tempatnya dimanapun. Ia selalu saja jadi yang mencolok karena berbeda. Dia sudah jadi murid SMA, sudah saatnya mencari jati diri - tapi apa pula artinya itu? Bagaimana mencari sesuatu yang tak ia mengerti? Ini tahun pertama Yuki di Notre Dame High dan kali ini, si mungil itu bertekad menemukan "rumahnya", tempatnya bisa menjadi diri sendiri.

Terracotta - Toko buku antik di tengah-tengah kota milik Sir Christ, yang sama antiknya dengan tokonya. Dalam satu tahun, toko itu akan tutup selama tiga bulan, selagi Sir Christ berkeliling dunia mengkurasi buku-buku langka. Hari itu, hujan dan Terracotta mempertemukan Yuki dan William. Hari itu, semesta menahan nafasnya melihat dua anak manusia yang akan memulai perjalanan panjang. Perjalanan yang akan memperkenalkan mereka pada cinta, nestapa, dan pada akhirnya, pengertian. Maukah kamu datang ke Terracotta dan menjadi saksi cerita mereka?
Tokoh Utama
Yuki Adiraga
Andre William de Clermont Forbin
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Terracotta, yang sekilas bikin lidah saya kepleset nyebut "Teras Kota", bisa dibilang novel yang "manis". Kisah senior-junior, tapi tidak gedubrakan seperti yang marak di platform lain. Setting-nya agak asing, bikin saya sempat disorientasi menebak-nebak daerahnya. Saya membayangkan seputaran Tangerang Selatan (BSD, Gading Serpong, atau Alam Sutera). Tapi ternyata setting-nya Jakarta. Untungnya penggambarannya yang detail dan hidup mampu bikin saya "masuk" tanpa perlu berpikir terlalu panjang, bodo amat itu Tangerang atau Jakarta. 🤭Informasi tentang Perancis cukup lengkap, terutama soal kulinernya yang bikin saya ngiler. 😋 Kemudian juga soal kebudayaan dan sejarahnya, kelihatan kalau penulisnya memang paham betul soal itu. Kisahnya ringan, tapi sarat pesan. Recommended pokoknya. 👍
Sajian yang memukau. Dengan narasi ciamik menggambarkan keadaan. Bagiku pribadi, ini sangat enak dibaca. Mengalun indah yang mampu menggiring imajinasi pembaca.
ceritanya konsep ala2 eropa ya... tp ditabrak2in sm budaya asia. gokil sih. ga sabar nungguin update chapter yg banyakan biar puas bacanya
Disukai
143
Dibaca
827
Tentang Penulis
Rey Lasano
Ke Terracotta, yuk.
Kenalan sama William, Yuki, dan dunia mereka.

https://www.kwikku.com/novel/read/terracotta
Bergabung sejak 2021-09-15
Telah diikuti oleh 60 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 31,105 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi