Novel
Genre → Religi
Terpisah
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Ranting adalah anak bungsu dari keluarga sederhana yang baru saja menamatkan pendidikannya di salah satu universitas, itupun karena beasiswa. Merasa hidup semasa kuliah nya begitu tak terarah, ia memutuskan untuk menuntut ilmu di pesantren dan mempelajari Alquran.

Alih-alih ingin serius dalam belajar Alquran, justru ia diberi mandat oleh pengasuh pesantren untuk mengatur bisnis milik pesantren lantaran ia lulusan manajemen bisnis.

Daniel anak sulung Nyai Mariah, memiliki 5 putra tanpa seorang suami membuatnya ingin memiliki teman di rumah. Suaminya meninggal dua tahun yang lalu dan empat putranya mondok di pesantren yang berbeda-beda. Tinggallah Daniel saja di rumah, itu pun hanya hari libur. Selebihnya ia selalu pulang malam dengan alasan ini itu.

Meski banyak santriwati dan abdi ndalem yang bersedia untuk menemani Nyai Mariah, tapi ia belum merasa nyaman. Ia ingin Daniel segera menikah untuk membantu kemajuan pesantren, dan yang paling penting sebenarnya ia ingin memiliki menantu untuk bertukar pikiran. Padahal sebenarnya umur Daniel belum genap 20 tahun.

Akankah Ranting menyanggupi amanah dari pengasuh pesantren? Maukah Daniel menikah sementara ia belum menamatkan kuliahnya?
Tokoh Utama
Ranting
Daniel
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
4
Dibaca
1.3k
Tentang Penulis
L I Y A S H I N
Pembaca, Penulis, dan Penikmat seni.

Bisa disapa via :
IG: elshin.id
Mail : yaliyashin10@gmail.com
FB : Liya Shin
Bergabung sejak 2020-05-03
Telah diikuti oleh 37 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 5,920 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi