Novel
Genre → Drama
Teratai di Atas Bukit
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Setelah berhasil meyakinkan ibunya, Samsul akhirnya mengajar di SDN Bontojai, satu-satunya sekolah di perbukitan Bontojai tempat pengabdian almarhum bapaknya. Namun, menjadi guru di sana bukanlah perkara mudah. Ada banyak rintangan seperti akses ke sekolah yang kadang terputus ketika hujan menderas, kewalahan menghadapi seluruh siswa karena hanya dia dan dibantu Pak Ridwan, kepala sekolah, yang mengajar di sana, dana sekolah yang susah cair, sampai sekolah akan digusur karena berdiri di tanah sengketa. Kehadiran sosok Ahmad, salah satu siswanya yang memiliki semangat belajar yang sangat tinggi meskipun pesimis dalam hidup, dan Rostia, kakaknya Ahmad, yang menjadi kekasihnya membuat Samsul semakin semangat bertahan di sekolah itu. Sayangnya, Samsul mendapat kabar kalau orang tua Rostia-lah yang menggugat tanah sekolah. Bagaimanakah Samsul menghadapinya? Apakah dia tetap bisa mempertahankan sekolah seperti janjinya pada almarhum bapaknya?

Penulis: Justang Zealotous
Facebook: Justang Zealotous
Instagram: @justangzealotous
E-mail: justang1702@yahoo.com
Desain sampul © Syamsul Fajri
Tokoh Utama
Samsul
Ibu Marlina
Kak Nawir
Kak Jaya
Pak Ridwan
Ahmad
Rostia
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
39
Dibaca
5.6k
Tentang Penulis
Justang Zealotous
Buku yang sudah terbit:
* Antologi
Sembilan-Sembilan Kosong (deTeens, 2014)
Percakapan Sepasang Takdir (mediakita, 2014)
Kupu-Kupu Kematian (UNSA Press, 2016)
Tentang Sesuatu yang akan Dikembalikan pada Asalanya (Wahana Revolusi, 2017)
Kisah-Kisah Nyesek saat KKN (DIVA Press, 2018)
Kisah-Kisah yang Sempurna di Kepala Jumiran (UNSA Press, 2019)

* Solo
Makkunrai (UNSA Press, 2019)
Bergabung sejak 2020-08-31
Telah diikuti oleh 108 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 29,179 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi