Novel
Genre → Drama
Tanah Lapang (Antologi Cerpen)
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Hamdan seringkali terbangun dengan penyesalan di tempat tinggalnya saat ini di sebuah gang sempit: harusnya aku tidak melepaskan sawah-sawah itu!

Adin terheran dengan orang-orang di kampungnya yang lebih senang menggunakan sepeda motor walau untuk bepergian jarak dekat.

Komar kerap menghadapi kesulitan menghadapi murid-muridnya yang sering membolos.

Bu Nur datang ke pernikahan Rahmat yang begitu mewah. Ia ingin putranya juga punya acara pernikahan seperti itu.

Istri Kosim baru saja meninggal dunia, tapi ia sudah memiliki hasrat untuk menikah lagi. Ia pun hendak melamar seorang gadis, tanpa ia tahu betul latar belakangnya.

Tiga anak sekolah di daerah berbeda dan hubungan dengan Ayah mereka masing-masing: seorang anak lelaki yang merasa Ayahnya overprotektif; seorang anak lelaki yang diam-diam latihan karate, padahal Ayahnya tidak setuju; dan seorang anak lelaki yang harus dikirim ke kampung halaman Ayahnya untuk melanjutkan sekolah.

Riswan menghadiri pemutaran film dokumenter temannya. Ia pun ingin membuat film dokumenter sendiri. Tapi yang terjadi tidak sesuai dengan yang ia rencanakan.

Plastik dan problematikanya: Bu Wati sering bertemu dengan pembeli nasi uduknya yang tidak mau menggunakan plastik; Lena sering mengikuti workshop kekinian tentang lingkungan; Adam yang sering membeli totebag baru.

Lana sangat ingin membeli sebuah tas tangan merah yang sering ia lihat di mall. Tapi ia harus berpikir keras untuk mendapatkan uang demi mendapatkan tas tersebut.

Wawan bertanya pada Bapaknya, "apakah ia sudah memaafkan Bang Irul?" Ia bilang, Bapak Cuma mengizinkannya masuk dan minum teh.
Tokoh Utama
Hamdan
Adin
Bu Nur
Dimas
Bima
Kosim
Riswan
Lana
Wawan
Bu Wati
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
585
Tentang Penulis
Ali Satri Efendi
Pecinta sastra, film dan musik. Senang berlari di aspal dan lintas alam.
Bergabung sejak 2020-10-08
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 3,860 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi