Novel
Genre → Sejarah Sedang Berlangsung
Setelah 1999
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Selama nafas masih bermukim pada raga, adalah lumrah makhluk bernyawa dihadang tantangan permasalahan hidup. Sialnya beberapa tanggung jawab datang pada manusia yang salah, salah dalam mental dan usia, saat oleh keadaan mereka dipaksa menanggung beban. Terlebih hanya diri sendiri yang dituntut dan dimintai keras menemukan penyelesaian.

Ayah yang meninggal namun tidak memiliki kuburan, keadaan ekonomi yang mencemaskan, anak itu diasuh dan dibesarkan dengan sempurna oleh cacian. Pada lingkungan tempat tinggalnya, lebih dari sekedar sering ia dikucilkan. Bercita cita menjadi seorang Tentara memaksanya mencari jalan sendiri. Jalan keluar dari penjajahan mental, penjajahan yang menyiksa dengan teramat sangat, padahal dalam tubuh kecil yang ia punya, usia masih begitu mudah.

Satu tahun bertugas di Maluku sebagai pengajar muda, aku menemukan anak yang berusaha keras menyembuhkan diri sendiri. Novita berjuang menyembuhkan luka yang mengendap akibat konflik Maluku Januari Tahun 1999. Kejadian yang merenggut bapak dan merampas paksa semua kebahagiannya secara membabi buta.
Tokoh Utama
Novita Amrullah
Ujud Ibrahim
Fadli Adam
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
2.7k
Tentang Penulis
Pintu Belakang
Semua adalah peluang
Bergabung sejak 2020-08-29
Telah diikuti oleh 22 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 12,163 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi