Novel
Genre → Drama
Sekata Lampau dari Sangkala
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Menceritakan kehidupan Nimas pada era 1990-an yang hidup di sebuah desa kecil. Nimas hidup di tengah tradisi adat yang kental. Memiliki seorang ibu yang otoriter membuat Nimas hampir mengurungkan cita-citanya dan menikah muda dengan Yuda yang tidak dicintainya. Hidup di lingkungan adat dan budaya yang kental, serta mempunyai seorang ibu yang otoriter membuatnya hampir mengubur cita-citanya menjadi seorang dokter dan dipaksa menikah muda dengan seorang bernama Yuda, seorang anak petinggi desa sekaligus impalnya dalam hal adat. Motivasinya menjadi seorang dokter tidak lain adalah karena ingin mencari tahu penyakit aneh sang ayah yang belum diketahui sampai saat ini. Penyakit yang bahkan membuat keluarganya sering kali mendapat perlakuan tidak adil dari lingkungan sekitar. Sekalipun ia memiliki otak yang certdas, ternyata itu tidak ada artinya di mata mereka. Perempuan pada akhirnya hanya akan bekerja di dapur adalah prinsip mereka dan juga ibunya.

Selama ini Nimas dikenal sebagai anak paling penurut dan ceria dibanding empat saudaranya yang lain. Bahkan menjadi anak kesayangan dari ibunya yang terkenal kejam itu. Hidup dengan keadaan serba berkekurangan, ayah yang sakit-sakitan, ibu yang otoriter, dan titik yang membuat harapan satu-satunya untuk menjadi dokter hampir pupus benar-benar membawanya ke titik nadir. Hingga pertemuannya dengan seseorang yang membawa setitik cahaya harapan untuknya. Seorang yang pada akhirnya ia cintai.

*impal adalah perkawinan antara sepupu silang (adat Suku Karo) dalam istilah antropologi (pernikahan) antara seorang laki-laki dengan anak perempuan saudara laki-aki ibunya.
Tokoh Utama
Nimas
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
7
Tentang Penulis
Eva Cristyani Tarigan
-
Bergabung sejak 2020-05-12
Telah diikuti oleh 31 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 5,370 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi