Novel
Genre → Romantis Sedang Berlangsung
Sekat(a)Rasa untuk Lyora
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
"Bagaimana jika orang yang kucinta ternyata tidak percaya padaku bahkan ikut membuatku semakin jatuh dalam titik nadir?"
~Lyora Orzora

"Bagaimana jika aku menyanyangi anak dari pembunuh ibuku?"
~ Gian Margaraja

Tentang perjalanan menyusuri waktu, mengorbankan rasa, cinta, persahabatan, keluarga, dan cita-cita. Saling mengingkari perasaan dan mencoba melupakan.

Lyora harus melewati banyak masalah sejak usianya yang masih belia. Ayahnya seorang penderita "Brain on Fire" dan dianggap tidak waras. Keluarganya dikucilkan karena penyakit tersebut dan kasus pembunuhan yang dilakukan ayahnya. Ia kehilangan semuanya, termasuk harta, teman-temannya, bahkan Gian sahabatnya dari kecil.

Tidak ada yang menyangka bahwa ia akan dipertemukan berkali-kali dengan Gian yang sebenarnya sudah menaruh perasaan padanya sejak kecil. Gian harus mengatasi rasa benci dan cintanya pada Lyora. Ayah Lyora diduga membunuh ibu Gian. Keduanya dihadapkan pilihan mempertahankan perasaan sayang atau saling menjauhi. Gian dan Lyora sama-sama mengingkari rasa dan terlalu sulit untuk saling mengungkapkan hingga menjadi dua orang asing yang tidak saling sapa.

Waktu demi waktu berlalu hingga suatu saat terjadi kesalahpahaman antara Gian dan Lyora. Gian terpaksa menerima perjodohannya dengan Andini dan perlahan mulai menerima Andini, gadis baik hati yang setia menunggu cintanya.
Belajar adalah satu-satunya senjata untuk beranjak dari titik nadir hidup Lyora. Akhirnya, Lyora memilih melanjutkan studi ke luar negeri untuk melupakan masa lalunya yang terlalu kelam dan juga ingin melupakan Gian. Namun, sejak wabah Covid-19 menyerang seluruh belahan dunia, Lyora memilih untuk pulang ke Indonesia setelah bertahun-tahun lamanya. Lyora akhirnya memutuskan untuk mengangkat kembali kasus ayahya dan membersihkan nama baik keluarganya. Ia bertemu kembali dengan Axell, kakak kelas yang diam-diam menjaganya dan sempat membantunya memecahkan kasus ayahnya dulu.

Siapa sangka kepulangannya juga akan mempertemukannya kembali dengan Gian dan akhirnya memiliki project bersama. Kebetulan demi kebetulan terus terjadi mengikuti narasi hidup hingga menyadarkan Lyora bahwa Gian telah berkorban banyak untuknya. Berhasilkah Lyora membersihkan nama baik keluarganya? Bagaimana cara Lyora mengatasi perasaannya pada Gian yang akan segera menikah dengan Andini?
Tokoh Utama
Lyora
Gian
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
1
Dibaca
406
Tentang Penulis
Eva Cristyani Tarigan
-
Bergabung sejak 2020-05-12
Telah diikuti oleh 31 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 5,370 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi