Novel
Genre → Sejarah
Segitiga Emas
Oleh Novia SR
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Salman Mangkoet, itulah nama yang diberikan Ayah dan Mak padanya. Salman diambil sebagai lambang keislaman dan kemelayuannya, sementara Mangkoet diambil dari nama raja pertama Thailand yang telah berjasa mendirikan Kerajaan Thailand berdaulat dengan ibukota Bangkok. Begitulah kira-kira sejarah nama pemuda itu. Pemuda yang kini sedang berjalan tergesa memasuki kawasan Segitiga Emas.

Kawasan itu terletak di Propinsi Chiang Mai, Thailand bagian utara. Tepatnya di kaki Pegunungan Tanem Taung Gyi, pegunungan yang memanjang dari Thailand menuju Burma. Pegunungan yang terletak di perbatasan dua negara itu dihuni oleh suku-suku asli Burma dan Thailand.

Wilayah tersebut telah puluhan tahun dijadikan kawasan Segitiga Emas atau biasa juga disebut Perkam-pungan Raja Candu. Wilayah yang dijaga ketat oleh ribuan pasukan bersenjata dengan nama Shan Serikat.

Segitiga Emas berada di bawah kekuasaan seorang lelaki bernama Khun-Fu. Nama Khun-Fu sendiri sudah melegenda sebagai tokoh dunia hitam yang merajai perbatasan Thailand-Burma, alias wilayah Segitiga Emas. Namun ia begitu licin hingga sangat sulit untuk ditangkap.
Tokoh Utama
Salman
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
0
Tentang Penulis
Novia SR
Penulis yang menelan sunyi dalam keriuhan kata, melumat sepi dalam kebisingan aksara.
Bergabung sejak 2022-09-20
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 2,036 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi