Sedang Berlangsung
154 Disukai
1.7k Dibaca

Romantika Putih Abu-Abu

Penulis : Bond Monosta
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Linggabuwana adalah seorang remaja SMA yang complicated. Pintar namun juga sedikit nakal. Bersama dua orang temannya Julian dan Kenan, ketiganya sering membuat ulah, dari mulai kabur saat kegiatan MOS ketika pertama masuk sekolah, mengibuli pedagang bakso, mengibuli sopir angkot supaya tidak mengelurakan ongkos, membully teman satu kelasnya, berkelahi dengan preman pasar hingga tawuran dengan anak sekolah lain. Dibalik sikap nakal mereka, mereka mempunyai kelebihan dalam bidang prestasi sehingga para guru pun terkadang bingung untuk menghadapi ketiganya.

Di kelasnya terdapat dua perempuan cantik yang menjadi rebutan laki-laki di sekolahnya, yaitu Nira dan Ayumi. Nira yang menyadari dirinya menjadi rebutan terlihat semakin percaya diri untuk menebar pesonanya, sedangkan Ayumi terlihat lebih santai. Namun, Nira merasa penasaran karena dari semua laki-laki, hanya Lingga yang terlihat cuek kepadanya. Lingga lebih asik dengan kedua sahabatnya yaitu Kenan dan Julian. Rasa penasaran Nira semakin jelas ketika Lingga membubarkan sembilan laki-laki yang dibawa Ferdy ke depan kelas, lalu memaksa Nira agar memilih salah satu dari sembilan laki-laki itu supaya Ferdy tidak penasaran, siapa sebenarnya laki-laki yang Nira cintai. Dan Lingga yang merasa kasihan saat melihat Nira menangis karena merasa dipermalukan oleh Ferdy di hadapan teman-teman satu kelasnya, Lingga kemudian membubarkan kesembilan laki-laki di depan kelas itu. Dan saat itu lah, Nira bertanya mengapa Lingga tidak maju ke depan kelas, dan dengan tanpa beban Lingga mengatakan bahwa dirinya tidak menyukai Nira, jawaban itu membuat Nira jengkel dan semakin penasaran. Dari kelas lain, serorang perempuan cantik yang merupakan teman dekat Nira sewaktu SMP datang untuk menenangkan Nira yang sedang menangis disamping Lingga. Siapa sangka kalau perempuan itu adalah seseorang yang telah berhasil merebut hati Lingga sejak pertama masuk SMA namun Lingga tidak berani untuk mengungkapkan perasaanya.

Dilain waktu, Nira yang semakin penasaran terhadap Lingga terus mendekati Lingga dan secara terang-terangan mengajak Lingga berpacaran, dan Lingga yang melihat perempuan yang dicintainya telah menjalin cinta dengan laki-laki lain akhirnya menerima cinta Nira. Namun, cinta mereka hanya berlangsung beberapa saat dengan berakhir tanpa kejelasan, dan Lingga tiba-tiba sudah menjalin cinta dengan Naya anak baru karena ia melihat perempuan yang dicintainya kembali menjalin cinta dengan laki-laki lain. Tapi, jalinan cinta dirinya dengan Naya pun berkahir tanpa kejelasan.

Suatu peristiwa dipenghujung SMA akhirnya berhasil mengungkapkan perasaan cinta Lingga terhadap perempuan itu. Namun, reaksi perempuan itu ternyata tidak diduga-duga, perempuan itu menampar Lingga dan meninggalkan Lingga dengan penuh amarah.
Siapakah perempuan itu? Dan mengapa menampar Lingga?





Tokoh Utama
Lingga
Kenan
Julian
Kinara
Nira
Ayumi
Naya
Rekomendasi